Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Baru Tahu Hamil 30 Menit Sebelum Melahirkan

Kompas.com - 27/12/2020, 11:58 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CLEVELAND, KOMPAS.com - Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) mengeklaim bagaimana dirinya baru tahu dirinya hamil 30 menit sebelum melahirkan.

Ally Opfer menceritakan bagaimana dirinya bersalin dalam ketidaktahuan dia mengandung, karena perutnya rata dan hasil tesnya negatif.

Ibu muda berusia 26 tahun asal Cleveland itu mengungkapkan, dia memulai kisahnya dengan bersiap untuk latihan pemandu sorak saat menyadari ada yang aneh di perutnya.

Baca juga: Diperkosa Saat Lockdown, Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam di Rumahnya

Kepada The Sun, Ally mengakui menstruasinya tidak teratur. Tetapi, dia bersikeras tidak merasa berat badannya bertambah atau lelah.

"Perut saya begitu datar. Karena itu, tidak mungkin jika saya sampai mempunyai bayi," kata Ally seperti dilansir Daily Mirror Sabtu (26/12/2020).

Beberapa jam kemudian, Ally mengaku dia mulai merasakan sakit berkepanjangan. Tak ingin berlarut-larut, dia setuju tes kehamilan.

Hasilnya negatif. Namun karena sakitnya semakin menjadi-jadi, dia pun dilarikan ke dokter dan berteriak kesakitan sembari orangtuanya menyetir.

Di rumah sakit, wanita itu sempat mencelos ketika dokter mengungkapkan adanya "massa" di dalam tubuhnya, di mana dia takut terkena kanker.

Ketika dijawab tidak oleh dokternya, dia mendapati fakta tak kalah mengejutkan bahwa dia ternyata sudah hamil selama 38 pekan.

"Dokternya mengatakan 'wah, nampaknya Anda sudah pembukaan penuh. Kita harus mempersiapkan persalinan. Anda akan mempunyai bayi'," kenangnya.

Ally menuturkan saat itu dia begitu syok. Namun, dia akhirnya memberikan anak laki-laki pertama di keluarganya dalam 43 tahun terakhir melalui operasi caesar.

Dua hari setelah dia melahirkan bayi yang dia berni nama Oliver dalam kejadian 21 Desember 2016, kisahnya menjadi viral di media sosial.

Kepada majalah Fabulous, Ally berujar putranya yang kini berusia empat tahun itu begitu pintar, menyenangkan, dan membuatnya menjadi ibu yang paling berbahagia.

"Mendekapnya saat Natal mengubah hidup saya. Dia adalah hadiah Natal terbaik yang saya bahkan tak tahu. Dia adalah keajaiban saat Natal," ujar dia.

Baca juga: Kisah Pasutri Tertua yang Ikut Program Bayi Tabung, Melahirkan Setelah 21 Tahun Pernikahan: Saya Bahagia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com