Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Berkostum Sinterklas Terjebak di Kabel Listrik

Kompas.com - 23/12/2020, 17:25 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

RIO LINDA, KOMPAS.com - Seorang pria yang berpakaian Sinterklas diselamatkan dari kabel listrik di Rio Linda, California, Amerika Serikat (AS), lapor Associated Press (AP).

Pria berpakaian Santa yang diselamatkan dari kabel listrik di California sebelumnya terbang dengan parasut berkekuatan dan diselamatkan pada Minggu (20/12/2020).

Insiden itu terjadi tak lama setelah pria itu lepas landas di dekat sebuah sekolah di Rio Linda, untuk mengantarkan permen tongkat kepada anak-anak di lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Terhalang Covid-19, Sinterklas ini Kunjungi Anak-Anak secara Virtual

Dia terbang dan jatuh ke labirin kabel listrik lalu tergantung di sana, ungkap Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal dikutip KCRA-TV.

"Sinterklas" yang tak disebutkan namanya itu tidak terluka. Video penyelamatannya menunjukkan parasut berwarna putih, biru, dan merah bergantung dengan sang pria "Sinterklas" berada di kursi kendaranya.

Orang-orang di permukiman menyaksikan dari bawah ketika kru penyelamat bekerja menurunkan pria "Sinterklas" itu.

Baca juga: Berfoto dengan 50 Anak yang Tak Pakai Masker, Sinterklas Positif Covid-19

Seorang warga bernama Colleen Bousliman yang tinggal di dekat lokasi kejadian mengatakan bahwa pria "Sinterklas" dengan parasut layang itu sering terbang di atas permukiman.

"Dia terbang ke sana ke mari agar orang-orang bisa melihatnya dan ini kali pertama dia memakai pakaian Santa," ujar Bousliman.

Selama penyelamatan, aliran listrik terhadap sekitar 200 pelanggan di daerah Rio Linda dipadamkan, menurut Juru bicara Distrik Pemadam Kebakaran Metropolitan Sacramento, Chris Vestal.

Baca juga: Dr Fauci: Sinterklas Sudah Divaksin Virus Corona, Jangan Khawatir Anak-anak

“Sangat disayangkan, tapi kita semua perlu ingat bahwa masih banyak hal baik di dunia ini, ada orang yang melakukan hal-hal baik dan melihat cerahnya musim liburan,” kata Vestal.

Vestal mengatakan tidak butuh waktu lama untuk menyelamatkan pria berkostum itu dan menurunkannya ke tempat aman.

"Tanpa luka gores dan sorak-sorai, dapat kami pastikan bahwa Old Saint Nick [sapaan lain Sinterklas] akan menggunakan rusa kutubnya ketika dia melihatmu akhir tahun ini," kata departemen pemadam kebakaran dalam sebuah twit setelah insiden itu.

Baca juga: WHO: Sinterklas Kebal Covid-19, Jadi Boleh Keliling Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com