Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Kedai Pizza Ini Bunuh Pegawainya karena Tanya Gaji dan Bonus

Kompas.com - 19/12/2020, 18:14 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber The Sun

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Seorang pemilik kedai pizza di Argentina membunuh anak buahnya sendiri karena korban menanyakan bonus Natal kepadanya.

Luis Mieres ditahan setelah polisi menemukan mayat Jorge Daniel Zagari di kota Ituzaingo, Provinsi Buenos Aires, pada Senin (14/12/2020).

Zagari dikenal sebaagai pakar di kedai pizza itu. Namun, dia termasuk dalam golongan yang berisiko tinggi terkena virus corona.

Baca juga: Guru Honorer Dipecat dan Diadukan ke Polisi karena Tanya Gaji yang Tak Dibayar

Karena itu, pria berusia 53 tahun tersebut memutuskan mengundurkan diri. Pekan lalu, dia hendak menemui Mieres menanyakan pembayaran sisa gaji.

Namun karena korban tidak segera pulang, keluarga Zagari kemudian melapor ke polisi yang merepons dengan menggelar penyelidikan.

Berdasarkan hasil investigasi di rekaman CCTV, diketahui mobil Zagari sudah dibakar di kota Merlo, dengan Mieres berada di lokasi kejadian.

Jaksa yang memimpin penyelidikan, Maria Laura Cristina, memerintahkan untuk menggerebek rumah Mieres, di mana polisi menemukan ada beton di rumahnya.

Setelah memeriksa secara singkat, petugas segera menghancurkan paving yang baru dipasang itu, dan menemukan jenazah Zagari di dalamnya.

Penyelidikan sementara menunjukkan, Zagari tewas setelah dipukul di kepala dengan benda tumpul, meski mereka masih menunggu hasil otopsi.

Dilansir The Sun Jumat (18/12/2020), otoritas setempat menahan Mieres, yang mengakui segala kejahatannya dalam interogasi.

Mieres mengatakan, pekerjanya itu terus menanyakan mengenai gaji yang belum dibayar, waktu liburan, hingga bonus Natal.

Karena terus menanyakan soal uang, Mieres marah sehingga mereka terlibat pertengkara dengan puncaknya, Zagari dibunuh.

Selain Mieres, polisi juga menangkap kekasihnya, Marisol Albornoz Hermosilla yang berumur 63 tahun dan anak mereka, Martin Silva.

Penegak hukum setempat meyakini, Marisol membantu si pemilik kedai pizza menyembunyikan jenazah Zagari untuk menutupi jejak mereka.

Baca juga: Tanya Gaji Malah Ditendang, Soja Serang dan Tewaskan Tetangganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com