Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Fauci, Kamala Harris, dan BTS Sering Salah Ucap, Ternyata Begini yang Benar...

Kompas.com - 12/12/2020, 17:08 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Fauci, Kamala….da Vinci? Meski ketiganya memiliki latar belakang dan bahkan hidup di zaman yang berbeda, tetapi ternyata mereka memiliki kesamaan.

Baru-baru ini pakar penyakit menular terkemuka di Amerika, Anthony Fauci, dan wakil presiden terpilih, Kamala Harris, "dinisbahkan" untuk bergabung dengan master pelukis Renaissance, Leonardo da Vinci, dalam daftar kata-kata yang paling sering salah diucapkan pada 2020.

Perusahaan yang bergelut di bidang teks, US Captioning Company, menyusunnya berdasarkan caption dan teks terjemahannya di TV dan di ruang sidang.

Baca juga: Joe Biden dan Kamala Harris Jadi Person of the Year 2020 Majalah Time

Associated Press mengutip daftar yang dirilis pada Rabu (9/12/2020), melaporkan kata-kata yang terbukti paling menantang untuk diucapkan oleh pembaca berita dan orang-orang di televisi tahun ini. Dan nama-nama tersebut adalah beberapa di antara sederet nama lainnya.

Todd Ehresmann, seorang ahli bahasa senior Babel, perusahaan aplikasi pembelajaran bahasa dengan kantor pusat di Berlin dan New York, mengatakan nama-nama dalam daftar itu tidak mengherankan karena mencerminkan kondisi tahun ini yang didominasi oleh isu pemilihan presiden AS dan pandemi virus corona.

“Semua ini telah menambahkan beberapa frase baru ke kosakata nasional kita, yang mungkin membutuhkan beberapa latihan,” katanya.

Baca juga: Festival Diwali, Joe Biden dan Kamala Harris Ucapkan Selamat di Twitter

Ehresmann membeberkan pengucapan yang tepat untuk kata-kata yang sering salah diucapkan, yaitu: Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Anthony Fauci seharusnya dibaca dengan cara AN-thon-nee FOW-chee, band K-Pop Korea Selatan BTS Bangtan Sonyeondan dilafalkan sebagai PUNG-tahn SOH-nyun-dahn.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com