Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Puji Vaksin "Keajaiban" yang Akan Datang Segera dalam 100 Juta Dosis

Kompas.com - 09/12/2020, 06:26 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump merayakan persetujuan vaksin corona AS pertama pada Selasa (8/12/2020).

Padahal pihak Gedung Putih gencar meyakinkan bahwa distribusi besar-besaran akan dilakukan oleh presiden AS terpilih, Joe Biden.

Trump mengatakan persetujuan datang lebih cepat dari yang diperkirakan banyak orang, "Mereka bilang ini seperti keajaiban dan saya pikir itu benar," ungkap Trump dikutip Associated Press (AP).

Baca juga: Rudy Giuliani Positif Covid-19, Makin Banyak Orang Dekat Trump yang Terinfeksi

Trump memimpin pertemuan perayaan "Operation Warp Speed"-nya, administrasinya berupaya memproduksi dan mendistribusikan vaksin untuk Covid-19 secara efektif dan aman.

Vaksin pertama dari produsen obat Pfizer, diharapkan akan mendapat dukungan dari panel penasihat Food and Drug Administration (FDA) segera pekan ini, dengan pengiriman 100 juta dosis yang diperkirakan cukup untuk 50 juta warga AS selama beberapa bulan mendatang.

"Setiap orang Amerika yang menginginkan vaksin bisa mendapatkan vaksin dan kami kira pada musim semi kami akan berada dalam posisi yang tidak akan dipercaya oleh seorang pun pada beberapa bulan lalu," ujar Trump.

Baca juga: Trump Desak Gubernur Georgia Jadi Pendukungnya untuk Batalkan Kemenangan Biden

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com