Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Orang-orang Bingung Naik Eskalator di Mall sampai Berjatuhan

Kompas.com - 06/12/2020, 17:55 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

DOUALA, KOMPAS.com - Douala ibu kota Kamerun baru saja membuka mal terbesar di negara itu bahkan yang termegah di Afrika Tengah. Namun, pembukaan Douala Grand Mall ini diwarnai kejadian menggelitik lantaran banyak orang bingung naik eskalator.

Doula Grand Mall berdiri megah di atas lahan seluas 40.000 meter persegi, yang 18.000 meter persegi dikhususkan untuk hiburan, rekreasi, dan belanja.

"Toko-toko ada di sana, semuanya. Sungguh, saya rasa ini bagus pertama kalinya di Kamerun, terutama di Douala kota kami. Sungguh sangat nyaman dan bagus. Benar-benar membuat saya bahagia," kata Honore Tcheutchoua warga Douala dikutip Kompas.com dari Africa News, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Zanziman Ellie, Mowgli Dunia Nyata yang Hidup di Hutan Afrika karena Di-bully

Meski terlihat megah dan modern, perhatian para netizen dunia saat pembukaan mal ini justru tersita ke orang-orang yang bingung naik eskalator.

Dalam sebuah video yang diunggah akun IAMMARTHA di YouTube pada 29 November, terlihat kompilasi video dari para pengunjung Douala Grand Mall yang kebingungan saat akan naik eskalator.

Ada seorang ibu berbaju biru yang berpegangan erat pada orang di sampingnya agar tidak jatuh.

Tapi ada juga yang akhirnya jatuh telentang di eskalator seperti yang dialami wanita bercelana belang hitam-putih di video kedua. Ia pun dibantu petugas agar bisa bangun.

Baca juga: Sebelum Zanziman Ellie Lahir, Ibunya Minta Ini kepada Tuhan

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com