Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monolit Logam Misterius Disebut Hilang di Utah, Ternyata Ini Faktanya

Kompas.com - 02/12/2020, 18:49 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

Sumber Sky News

SALT LAKE CITY, KOMPAS.com – Misteri dibalik hilangnya logam monolit perlahan terungkap Ross Bernards yang berprofesi sebaga fotografer megaku menyaksikan empat pria mengambil monolit itu pada Jumat malam (27/11/20).

Dalam sebuah posting Instagram, Bernards memecah teori konspirasi yang dilontarkan sebelumnya bahwa bangunan itu, yang ditemukan di gurun akhir bulan lalu, telah dipindahkan oleh alien.

Ia mengatakan melihat kejadian itu saat pergi ke lokasi dengan tiga temannya untuk mengambil foto monolit.

Baca juga: Monolit Logam yang Dikira dari Dunia Lain Hilang, Ini Respons Netizen

"Saya baru selesai mengambil beberapa foto monolit di bawah sinar bulan dan beristirahat, memikirkan tentang pengaturan yang perlu saya ubah untuk baterai terakhir penerbangan drone saya ketika kami mendengar beberapa suara datang dari ngarai," katanya dilansir Sky News.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ross Bernards (@rossbernards)

 

Fotografer itu menggambarkan bagaimana sekelompok lelaki mendorong bangunan itu hingga mendarat di tanah dengan "dentuman keras".

“Orang lain yang bersamanya di monolit kemudian berkata: Inilah mengapa kamu jangan tinggalkan sampah di gurun," cerita Bernards.

Kelompok itu kemudian dengan cepat memecah benda asing itu. Lalu membawa ke gerobak dorong yang mereka bawa.

"Salah satu dari mereka melihat kembali pada kami semua dan berkata 'Jangan tinggalkan jejak'," katanya.

Baca juga: Sempat Muncul di Romania, Monolit Logam Raib Secara Misterius


Bernards menjelaskan mengapa kelompoknya tidak menghentikan orang-orang itu. Ia setuju dengan tindakan kelompok itu menghapus monolit tersebut.

Pasalnya, orang-orang yang ingin melihat struktur misterius mulai merusak lanskap setempat.

"Kami benar-benar dapat melihat orang-orang mencoba mendekatinya dari segala arah untuk mencoba dan mencapainya. Secara permanen mengubah lanskap yang belum tersentuh," katanya.

"Ibu Pertiwi ini adalah seorang seniman, yang terbaik adalah menyerahkan seni di alam liar kepadanya," sambung Bernards.

Penampilan aneh monolit tersebut telah memicu spekulasi tentang bagaimana ia bisa ada di sana - terutama setelah struktur serupa ditemukan di Rumania dua minggu kemudian.

Beberapa orang menduga monolit adalah penghargaan untuk film fiksi ilmiah 2001: A Space Odyssey, di mana monolit logam ditemukan di gurun oleh kera.

Baca juga: Monolit Logam Misterius yang Dikira dari Dunia Lain Dilaporkan Menghilang

Biro Pengelolaan Lahan (BLM) Utah telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan menyelidiki hilangnya benda itu. BLM menyatakan tidak menghapus struktur di lahan yang dianggap milik pribadi.

"Kami tidak menyelidiki kejahatan yang melibatkan properti pribadi, yang ditangani oleh kantor sheriff setempat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com