Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganggu Sarang Lebah, Muka Nenek Ini Penuh dengan Sengatan

Kompas.com - 28/11/2020, 18:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

BRASILIA, KOMPAS.com - Seorang nenek di Brasil harus mendapat perawatan karena wajahnya penuh sengatan, setelah dia dilaporkan mengganggu sarang lebah.

Video memerlihatkan perempuan itu mendapatkan obat penawar racun karena disengat oleh lebah Afrika, dengan ratusan sengat berada di wajahnya.

Selain nenek 72 tahun, dua temannya yang berusia 71 dan 65 tahun, serta dua polisi yang menyelamatkan mereka juga terkena sengatan.

Baca juga: Sarang Lebah Pembunuh Ditemukan, Departemen Pertanian Washington Turunkan Kru Pembasmi

Semua berawal saat ketiga lansia itu sedang memancing di Sungai Tigrinho, Brasil, di mana kegiatan mereka mengganggu sarang lebah.

Ketiganya begitu asyik memancing tanpa sadar sudah mengganggu. Sehingga dalam beberapa menit, mereka dikelilingi kawanan lebah yang marah berjumlah 10.000 ekor.

Dilansir Daily Mail Jumat (27/11/2020), seorang pemotor yang tengah melintas segera melapor ke polisi saat melihat tiga nenek itu kesulitan.

Sersan Valdivino de Oliveira kepada media Brasil Mais Goias mengatakan, saat mereka tiba di lokasi, salah satu lansia diketahui sudah pingsan.

"Dia tidak punya kekuatan lagi untuk melawan balik. Dia sudah disengat di hampir seluruh tubuh. Namun yang paling parah di kepala dan wajah," kata Oliveira.

Sersan Oliveira menuturkan, dia tidak sempat memakai pakaian pelindung dan harus segera menyelamatkan ketiganya bersama rekannya, Willian Costa Silva.

Baca juga: Serba serbi Hewan: Gajah Takut Serangga Kecil seperti Lebah

Ketiga perempuan itu dilaporkan terkepung selama sekitar 10 menit, bertahan dari serangan serangga mematikan tersebut.

Karena itu, Oliveira dan Costa Silva mendekatkan mobil patrolinya hingga mereka punya kesempatan untuk memasukkan ketiganya dan kabur.

Jendela yang terbuka memungkinkan sejumlah lebah keluar. Namun, banyak juga yang terperangkat di mobil dan menyengat mereka.

Baca juga: Disengat Lebah 50 Kali, Detektif Ini Tewas di Hutan

Sesampainya di rumah sakit, petugas yang terkejut segera mengambil serangga itu dari rambut mereka, di mana video memerlihatkan banyak binatang itu di lantai.

Dua dari tiga lansia yang menjadi korban diperbolehkan pulang setelah menjalani pemeriksaan. Oliveira dan rekannya juga pulang 24 jam kemudian.

Sementara nenek yang ada di video, yang kondisinya paling parah, terpaksa menginap di mana kesehatannya dikabarkan mulai pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com