Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Noda Air Mirip Bunda Maria, Warga Kolombia Berdoa agar Covid-19 Selesai

Kompas.com - 12/11/2020, 15:02 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

BOGOTA, KOMPAS.com - Warga di ibu kota Kolombia, Bogota, dilaporkan berbondong-bondong ke noda air mirip Bunda Maria dan berdoa agar Covid-19 segera selesai.

Noda itu pertama kali terlihat pada beberapa hari lalu di tempat parkir sebuah toko roti oleh penjaga keamanan yang sedang bertugas.

Sejak saat itu, banyak orang yang berbondong-bondong menuju ke tempat itu dan memanjatkan doa kepada siluet berbentuk Santa Perawan Maria itu.

Baca juga: Turki Berencana Tutup Gambar Yesus dan Bunda Maria di Hagia Sophia Pakai Teknologi Khusus

Bunga, lilin, maupun lampu peri menghiasi ruangan dengan patung Santa Perawan Maria yang sebenarnya juga ditaruh di atas altar.

"Setiap hari, 50-60 orang datang ke sini. Sebelum membeli roti, mereka mengunjungi tempat itu dan berdoa. Entah kenapa, itu penting bagi mereka," kata pemilik toko, Lorena.

Kepada media lokal Kolombia Noticentro, dia menuturkan noda air itu merupakan keajaiban, bukanlah bentuk yang muncul secara sembarangan.

Lorena mengatakan dia tidak yakin siluet itu adalah kebocoran semata, dan bersikukuh bentuk adalah "gambar yang penuh mukjizat".

Dia mengungkapkan, dia yakin tokonya mendapat perlindungan dari Santa Perawan Maria. Sebab tidak ada pegawainya yang terjangkit Covid-19.

"Itulah yang membuat banyak orang berdoa di sana," ujarnya menambahkan, kebanyakan umat Katolik berdoa agar mereka tak terinfeksi virus corona.

Dilansir Daily Mail Rabu (11/11/2020), total negara di Amerika Latin itu mencatatkan 1,16 juta kasus Covid-19, dengan 33.148 korban meninggal.

Infobae melaporkan, penemuan noda air itu terjadi beberapa hari setelah aktris setempat, Carolina Sabino, membagikan sebuah foto.

Foto yang terbentuk di kudapan stroberi yang dia buat memperlihatkan Perawan Guadalupe, yang merupakan santa pelindung Amerika Selatan.

Bunda Maria, yang merupakan ibu dari Yesus Kristus, dihormati di seluruh dunia termasuk Kolombia, yang 80 persen penduduknya adalah Katolik.

Baca juga: Menengok Pembuatan Ratusan Patung Yesus hingga Bunda Maria di Bantul, Ada yang Tingginya 180 Cm

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com