Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koma 15 Tahun, Pangeran Arab Saudi Ini Berhasil Gerakkan Jari Tangan

Kompas.com - 25/10/2020, 07:49 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

RIYADH, KOMPAS.com - Seorang pangeran Arab Saudi yang telah koma selama lebih dari satu dekade berhasil menggerakkan jari-jari tangannya.

Melansir The New Arab, Pangeran Al Waleed bin Khalid Al Saud dalam sebuah video yang beredar di media sosial Twitter pada Senin (19/10/2020) tampak berhasil menggerakkan dan mengangkat jari-jari tangannya saat seorang wanita menyapanya dalam sebuah klip video.

"Hai, halo, halo, aku mau lihat, hai," ujar wanita yang tak dikenal itu dan suaranya tertangkap kamera. Pangeran yang dipanggil itu menggerakkan jarinya sebagai jawaban.

Baca juga: Mohammed bin Salman, Pangeran Saudi yang Dikaitkan dengan Pembunuhan Jamal Khashoggi

Wanita itu berkata lagi, "Lebih tinggi, lebih tinggi," meminta agar sang pangeran mengangkat jari-jarinya lebih tinggi dan memang itu yang kemudian dilakukan pangeran Al Waleed.

"Bagus sekali!" sahut wanita itu.

Rekaman momen itu telah dilihat hampir 200.000 kali di Twitter dan rupanya dibagikan oleh Putri Saudi, Noura binti Talal Al Saud.

Pangeran Al Waleed diketahui mengalami kecelakaan mobil saat belajar di sebuah perguruan tinggi militer dan koma sejak tahun 2005 karena pendarahan otak.

Baca juga: Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud, Wafat

Anggota kerajaan itu telah menggunakan ventilator sejak kecelakaan tersebut, 15 tahun yang lalu. Gerakan fisik terakhirnya tercatat lima tahun lalu.

Ayah pangeran itu, Pangeran Khalid yang merupakan saudara dari taipan bisnis Pangeran Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud tidak pernah putus asa dan yakin bahwa putranya akan sembuh total.

Pangeran Khalid sendiri pernah menjadi satu dari sekian anggota keluarga kerajaan Saudi yang ditahan selama 11 bulan karena mengkritik elit kerajaan.

Belasan pangeran, pejabat dan taipan dipenjara di Hotel Ritz-Carlton, Riyadh pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Putra Mahkota MBS Digugat Memerintahkan Pembunuhan Jamal Khasoggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com