Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beruang Ini Jadi Model "Paling Laris" di Rusia

Kompas.com - 21/10/2020, 12:30 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Seekor beruang cokelat menjadi 'model terlaris' di Rusia. Beruang yang berusia 28 tahun dan berbobot 318 kilogram itu bernama Stepan.

Jika Stepan berdiri tegak, tingginya mencapai lebih dari 2 meter. Foto-foto Stepan banyak 'berseliweran' di media sosial dan tabloid Barat seperti The Sun dan New York Post.

Melansir Moscow Times, menurut fotografer Stepan, Mila Zhdanova, Stepan telah bekerja dengan banyak model dari Thailand, Australia, Jerman, Inggris dan Israel. 

Baca juga: Pawang Kebun Binatang Tewas Dimakan Kawanan Beruang di Depan Pengunjung

"Semuanya terbang (ke Rusia) demi bisa bekerja dengannya (Stepan)," ujar Zhdanova.

Stepan yang lahir di kebun binatang Saint Petersburg ditinggal oleh induknya. Dia kemudian diadopsi oleh "orangtua angkatnya" yang bernama Svetlana dan Yuri Pantileenko.

Mila Zhdanova (40) sendiri adalah sahabat dari sepasang suami isteri yang membesarkan Stepan sejak usia Stepan 3 bulan.

Karena sejak kecil dipiara dan dibesarkan manusia, Stepan sangat familiar terhadap manusia dan Zhdanova ingin menunjukkan sebuah seri foto dengan Stepan sebagai model utama bersama model manusia yang memakai pakaian tradisional Rusia.

Baca juga: Video Viral: Beruang Liar Piknik Bersama Sebuah Keluarga

"Stepan sangat bersahabat berkat perhatian dan cinta pelatihnya," kata Zhdanova kepada media Inggris.

Melansir Daily Mail, Zhdanova juga menambahkan bahwa sesi fotonya bersama Stepan dilakukan untuk mematahkan stereotip bahwa Rusia adalah negara beruang dan orang-orangnya tidak suka senyum.

“Kami (Rusia) memang punya beruang tapi saya ingin menunjukkan dalam foto saya bahwa kami suka tersenyum,” katanya. “Dia (Stepan) cerdas, baik hati, dan sangat cantik.”

Baca juga: Efek Pemanasan Global, Beruang Kutub Terancam Punah pada 2100

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com