Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[UNIK GLOBAL] Dianggap Bulat dan Seksi, Iklan Bawang Diblokir Facebook | Tamu Pernikahan Disuguhi Kripik Jajanan Anak

Kompas.com - 11/10/2020, 06:00 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Tak hanya berita internasional yang bernuansa politik, namun juga berita bernuansa unik, aneh dan tragis menghiasi kanal Global Kompas.com. 

Selama satu pekan terakhir, beberapa berita unik dan aneh bahkan nyeleneh turut mengisi hari-hari dan pemberitaan di kanal Global. 

Dari tamu undangan pernikahan yang hanya disuguhi kripik jajanan sampai bawang jenis Walla Walla yang dianggap terlalu bulat dan seksi sehingga tidak bisa diunggah fotonya di Facebook.

Seperti apa kabar unik, aneh, dan nyeleneh itu? Simak selengkapnya di bawah ini:

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Bayi Lahir Pegang Alat Kontrasepsi | Pria Iran Klaim Punya Kemampuan Telekinetik

1. Kocak, Tamu Pernikahan Disuguhi Kripik Jajanan Anak

Di suatu resepsi pernikahan, melansir dari Mirror pada Sabtu (3/10/2020), pasangan pengantin memberikan menu makanan berupa sebungkus keripik, setengah croissant, dua stik koktail dengan keju dan buah, serta gelas berisi mentimun, wortel, dan tomat bayi.

Menu tersebut ada dalam 1 piring. Jamuan dari pengantin itu kemudian membuat teman-temannya terkejut dan marah. Seorang bridesmaid pun kemudian memfoto dan mengunggahnya dalam media masa dengan ungkapan kecewa. Dia menulis, "Kami mendapatkan 'makanan' kami, yaitu setengah sandwich croissant, sate buah, sayuran dalam cup, dan sekantong keripik.

Selengkapnya simak di sini.

Baca juga: Kocak, Tamu Pernikahan Disuguhi Kripik Jajanan Anak

2. Kisah Tragis Sultan Terakhir Zanzibar, 56 Tahun Jadi Rakyat Jelata di Inggris

Di satu rumah sederhana di Southsea, Portsmouth, Inggris, tinggal seorang laki-laki bangsawan dari Zanzibar. Bukan sembarang bangsawan, laki-laki bernama Jamshid bin Abdullah Al Said tersebut adalah sultan terakhir Zanzibar, kawasan yang berada di Samudra Hindia, yang sekarang menjadi bagian dari negara Tanzania. Jamshid bin Abdullah Al Said mengasingkan diri ke Inggris hanya beberapa bulan, setelah menggantikan sang ayah, Abdullah bin Khalifa, sebagai sultan di Zanzibar.

Seperti apa nasib bangsawan Zanzibar di Inggris? Berikut ini selengkapnya.

Baca juga: Kisah Tragis Sultan Terakhir Zanzibar, 56 Tahun Jadi Rakyat Jelata di Inggris

3. Suku Aborigin Ternyata Punya Motif Batik yang Mirip Indonesia

Perjalanan membatik Agus Ismoyo, seniman kelahiran Yogyakarta, menjadi semakin berwarna ketika berkolaborasi dengan suku Aborigin-Australia kurang lebih 30 tahun yang lalu. Agus bersama istrinya yang bernama Nia pertama kali bertatap muka dengan suku Aborigin di Melville Island dan Daly River, dua daerah di Australia Utara di tahun 1989. Menurutnya, mereka adalah "orang kedua" yang memperkenalkan batik setelah sebelumnya diperkenalkan pada tahun 1977.

Ketika itu, mereka mengajarkan cara membatik pada suku Aborigin yang banyak menggunakan titik dan garis dalam ekspresi seni mereka. "Jadi pada dasarnya, di sana bukan punya tradisi batik. Itu dari kami. Dan cara membatiknya pun walaupun dapat dari kami, mereka tetap punya 'style' (gaya) tersendiri," kata Agus.

Seperti apa gaya batik dari Suku Aborigin yang ditemui Agus Ismoyo? Simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Suku Aborigin Ternyata Punya Motif Batik yang Mirip Indonesia

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com