Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Korea Utara Diyakini Punya Rudal yang Bisa Jangkau New York | Jurnal Medis AS Meminta Trump Angkat Kaki dari Gedung Putih

Kompas.com - 09/10/2020, 05:49 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global sejak Kamis (8/10/2020) sampai Jumat (9/10/2020), ditempati oleh berita tentang korea utara yang diyakini memiliki rudal. Di mana rudal ini dapat menjangkau New York.

Sementara itu, Jurnal medis mingguan Amerika Serikat, New England Journal of Medicine, menerbitkan editorial pada Rabu (8/10/2020), berisi seruan agar Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump angkat kaki dari Gedung Putih karena kebijakannya yang buruk terhadap Covid-19.

Selengkapnya kami sajikan berita-berita terpopuler dari kanal global sebagai berikut.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Pria Ini Hajar Istri hingga Tewas di Pesta Pernikahan Mereka | Singapura Tawarkan Bonus untuk Tingkatkan Jumlah Kelahiran Anak di Tengah Pandemi

1. Korea Utara Diyakini Punya Rudal yang Bisa Jangkau New York

Pyongyang diyakini sudah bisa menembakkan rudal, yang di atas kertas, bisa mencapai New York. Hal ini diungkapkan oleh para analis terkait dengan kekuatan militer Korut.

Korut juga diperkirakan sudah bisa mengembangkan bom hidrogen, yang kekuatannya enam kali lebih dahsyat dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, Jepang, pada 1945.

Bagaimana persenjataan militer dari Korea Utara terkini? Simak berita selengkapnya [di sini].

Baca juga: Korea Utara Diyakini Punya Rudal yang Bisa Jangkau New York

2. Muak dengan Sikap Trump terhadap Covid-19, Jurnal Medis AS Memintanya Angkat Kaki dari Gedung Putih

Jurnal medis mingguan Amerika Serikat, New England Journal of Medicine, menerbitkan editorial pada Rabu (8/10/2020), berisi seruan untuk Presiden Trump angkat kaki dari Gedung Putih karena kebijakannya yang buruk terhadap Covid-19, yang telah menewaskan banyak warga AS.

Sejauh ini, lebih dari 7,5 juta orang di Amerika Serikat telah didiagnosis terinfeksi Covid-19 dan lebih dari 200.000 orang telah meninggal karena penyakit tersebut.

Rubin mengatakan editorial itu dirancang pada Agustus, yang merinci bagaimana Amerika Serikat memimpin dunia dalam kasus infeksi dan kematian karena Covid-19.

Bagaimana kritikan tersebut dilontarkan? Simak beritanya [di sini].

Baca juga: Muak dengan Sikap Trump terhadap Covid-19, Jurnal Medis AS Memintanya Angkat Kaki dari Gedung Putih

3. Debat Cawapres AS, Kamala Harris Olok-olok Trump "Kegagalan Bersejarah"

Calon wakil presiden Amerika Serikat ( AS) Kamala Harris mengolok-olok Presiden Donald Trump sebagai kegagalan bersejarah, dalam penanganannya terhadap pandemi Covid-19.

Dalam debat cawapres AS yang berlangsung Rabu (7/10/2020) malam waktu setempat itu, Kamala Harris menyebut buruknya penanganan virus corona dari Trump membuatnya tak layak terpilih lagi di periode kedua.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com