Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunuh Kemudian Rebus Orangtuanya, Pria Ini Dipenjara Seumur Hidup

Kompas.com - 07/10/2020, 14:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Knewz

KNOXVILLE, KOMPAS.com - Seorang pria di Tennessee, AS, dipenjara seumur hidup setelah membunuh, memutilasi, dan merebus orangtua dia ke dalam cairan asam pada 2016.

Media setempat The Knoxville News Sentinel memberitakan, juru di Knox County memutus Joel Guy Jr bersalah atas pembunuhan terhadap Joel Guy Sr (61) dan Lisa Guy (55).

Pria berusia 32 tahun itu diputus bersalah atas sejumlah dakwaan, termasuk di antaranya dua pembunuhan tingkat satu. Meski begitu, jaksa penuntut tak meminta hukuman mati.

Baca juga: Detik-detik Anak Bunuh Ayah Kandung di Riau, Tetangga Dengar Teriakan Minta Tolong

Karena itu, Hakim Steve Sword menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada Guy. Hanya, mekanisme apakah bakal dijalankan berurutan di setiap dakwaan bakal diputuskan bulan depan.

Sidang yang terjadi Jumat (2/10/2020) itu tak mengejutkan. Pasalnya, jaksa penuntut sudah menyiapkan berbagai bukti kejahatan Guy.

Lelaki itu terbukti sudah menikam orangtua dia, dan kemudian memutilasi jenazah mereka karena mereka tak bersedia untuk membayar biaya hidupnya.

Guy Jr disebut pengangguran, dan selama 10 tahun mengenyam kursus perguruan tinggi di Louisiana State University, dilaporkan Knewz Selasa (6/10/2020).

Dilaporkan Associated Press, pembunuhan itu merupakan rencananya agar bisa mencairkan asuransi jiwa orangtuanya sebesar 500.000 dollar AS (Rp 7,3 miliar).

Sepanjang persidangan, para juri harus mendengarkan detil mengerikan ketika Guy memotong jenazah Guy Sr dan Lisa agar bisa disingkirkan.

Baca juga: Intip Jendela, Yuliana Melihat Sang Anak Bunuh Dua Balitanya

Bahkan berdasarkan kesaksian polisi yang merespons laporan, mereka mendapati bahwa pria itu sudah merebus kepala ibunya sendiri.

Jaksa Penuntut Leslie Nassos sebelumnya menjabarkan detil kepada juri, di mana Guy sudah menciptakan "sup menjijikkan menggunakan tubuh manusia".

Berdasarkan keterangan penyidik, dia ditangkap ketika hendak mencairkan uang asuransi orangtuanya, dalam pembunuhan di rumah mereka di Hardin Valley.

Alvin Madere Jr, kakak Lisa, mengungkapkan bahwa ibu mereka langsung jatuh sakit begitu mendengar kabar anaknya dibunuh pada 2016.

Baca juga: Anak Bunuh Ayah Tiri karena Kesal Ibu Ditelantarkan Saat Pelaku di Penjara

Dia tidak pernah sembuh, dan dinyatakan meninggal satu hari setelah pemakaman Lisa digelar, demikian dilaporkan Law and Crime.

Sementara saudara tiri Guy Jr, Angela Crane di sidang menuturkan bahwa ayahnya adalah sosok teman yang baik sekaligus gampang tertawa.

"Saya tentu tidak akan bisa duduk dan saling bercanda dengannya. Atau mendengar kisah yang sama berulang kali namun tetap luar biasa," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Knewz
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com