Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barter Foto Seksi dengan Diskon Baju, Hakim Ini Diperiksa

Kompas.com - 30/09/2020, 21:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber The Sun

BOGOTA, KOMPAS.com - Seorang hakim di Kolombia diperiksa setelah dia membagikan foto seksi ketika mengenakan pakaian dalam demi diskon baju.

Hakim Pidana Kota Pertama Vivian Polania harus menjalani pemeriksaan karena dia dituding sudah merusak kepercayaan publik pada peradilan.

Polania, yang bekerja di kota Kolombia bernama Cucuta, diselidiki setelah koran lokal memublikasikannya dengan tajuk "Vivian Polania Franco, Hakim Serba Bisa" pada 6 September.

Baca juga: Perkosa Mahasiswi dengan Ancaman Foto Seksi, Pemuda Ini Ditangkap

Dalam wawancara itu, Polania berbicara tentang kariernya di dunia hukum, dan kecintannya akan dunia kebugaran yang membentuk tubuhnya.

Kepada La Opinian, dia mengungkapkan bagaimana dia mendapatkan banyak followers di media sosial setelah bentuk tubuhnya berubah.

Karena banyaknya pengikut di media sosialnya, dampak positif lainnya adalah dia mulai dihubungi oleh sejumlah clothing line.

"ketika Anda mempunyai pengikut yang banyak, maka sejumlah desainer dan merek pakaain akan mencoba menawarkan promosi atau diskon," kata dia.

Setelah wawancaranya keluar, Dewan Penegakan Disiplin Kehakiman mulai meminta adanya penyelidikan, dilansir The Sun Selasa (29/9/2020).

Hasilnya, dewan berkeyakinan Polania telah melanggar terkait kehidupan sosial yang bisa memengaruhi kepercayaan publik dan membahayakan martabat peradilan.

Ditengarai Polania membagikan sejumlah foto seksi di akun Instagram yang kini dilaporkan sudah mempunyai 90.500 pengikut tersebut.

Berdasarkan investigasi yang mereka lakukan, dewan percaya bahwa Polania sudah melanggar artikel 154-6 undang-undang yang berlaku.

Hanya saja, tidak disebutkan secara spesifik apa "aktivitas" atau "perilaku" yang mereka selidiki sehingga Polania dianggap melanggar.

Baca juga: Foto Seksi Beredar di Medsos, Eks Anggota DPRD Ini Mengaku Diperas Rp 50 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com