Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Kaget Ada 2 Jarum Panjang Menancap di Otak

Kompas.com - 27/09/2020, 13:47 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang perempuan di China begitu terkejut saat melakukan pemindaian CT. Sebab, dia melihat ada dua jarum panjang menancap di otak.

Semua berawal ketika wanita yang berasal dari Zhengzhou itu mengalami kecelakaan mobil, dan diminta untuk menjalani pemeriksaan di kepalanya.

Baca juga: Penemuan yang Mengubah Dunia: Jarum Suntik Alat Medis Terbesar yang Pernah Ditemukan

Untungnya setelah dilakukan pemindaian CT, tidak ada trauma yang berkaitan dengan kecelakaan. Hingga, dokter menemukan sesuatu yang lain.

Benda itu adalah dua buah jarum panjang, sekitar 5 sentimeter panjangnya dengan diameter 4,9 milimeter menancap di otak perempuan itu.

Yang membuat dokter geleng-geleng kepala adalah tidak ada luka bekas apa pun di kulit kepala, dengan si wanita tidak ingat mengalami trauma apa pun di sana.

Dokter kemudian meyakini, jarum itu entah sengaja atau tidak sengaja tertancap di otak perempuan bermarga Zhu itu ketika dia masih kecil.

Sebab seperti dilansir Oddity Central Jumat (25/9/2020), menilik diameternya, tidak mungkin jika benda itu mampu menembus tengkorak yang sudah berkembang sempurna.

Apalagi, Zhu mengaku sepanjang hidupnya, dia tidak pernah menderita rasa semacam sakit kepala atau kondisi medis yang tak bisa dijelaskan.

Berdasarkan pernyataan Zhu itu, dokter kemudian berkeyakinan bahwa jarum tipis yang menghujam otaknya tidak memberikan masalah.

Berdasarkan media China Sohu, wanita itu kemudian melaporkan temuan jarum yang ada di otaknya kepada kepolisian lokal.

Zhu mengaku sudah mendapatkan kecurigaan bagaimana kepalanya bisa tertancap. Tapi, dia mengaku tidak ingin mengungkapkannya.

Baca juga: AS Kekurangan Jarum Suntik, Imunisasi Vaksin Corona Bisa Terganggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com