Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Ketinggian 30 Meter Saat "Selfie", 2 Sahabat Ini Tewas

Kompas.com - 16/09/2020, 17:05 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BRASILIA, KOMPAS.com - Dua sahabat di Brasil dilaporkan tewas karena jatuh dari ketinggian 30 meter, saat mereka mencoba selfie di air terjun.

Monique Medeiros (19) meninggal ketika paramedis berusaha menyembuhkannya. Sementara temannya Bruna Vellasquez (18) dinyatakan tewas di tempat.

Insiden itu terjadi di air terjun kawasan Salto Caveiras, munisipal Lages, di mana tempat itu hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Baca juga: Seekor Monyet Selfie Pakai Ponsel yang Dicurinya

Berdasarkan laporan harian Brasil, salah satu dari dua sahabat itu terpelset ketika dia berjalan dekat puncak untuk selfie.

Karena terpelset, maka yang lainnya berusaha menolong sebelum akhirnya kehilangan keseimbangan dan mereka jatuh dari ketinggian 30 meter.

Bruna dilaporkan tewas seketika saat tim medis datang, dengan Monique segera dilarikan ke helikopter supaya segera dilakukan pertolongan pertama.

Namun seperti diberitakan Daily Mirror Rabu (15/9/2020), remaja itu meninggal sebelum helikopter yang mengangkutnya sampai ke rumah sakit.

Mereka dikebumikan di kampung halaman mereka di Lages, Negara Bagian Santa Catarina yang berlokasi di sebelah selatan "Negeri Samba" pada Senin (14/9/2020).

Teman-temannya kemudian memberikan penghormatan terakhir di media sosial bagi Bruna dan Monique, terutama untuk Bruna yang harusnya berulang tahun ke-19 pada 28 September nanti.

Baca juga: Mahasiswi yang Tenggelam Saat Selfie di Pantai Kebumen Ditemukan Tewas

"Sangat cantik dan masih sangat muda. Tuhan, tolonglah berikanlah kedamaian dan penghiburan bagi keluarganya," ujar salah satu teman Bruna.

Dmitri Arruda, salah satu pemilik kedai hamburger di mana Monique bekerja di tengah menempuh pendidikan sebagai perawat.

Arruda mengatakan, remaja 19 tahun tersebut pertama kali bekerja sebagai kasir sebelum dia ditarik untuk mengurusi administrasi.

"Ketika saya jatuh sakit, dia memberikan banyak bantuan dengan menangani bisnis sendirian," kata Arruda mengomentari sosoknya.

Lebih lanjut, tim penyelamat setempat menerangkan lokasi tempat dua gadis itu jatuh disebut tidak banyak diketahui pengunjung.

Meski, kadang ada beberapa warga lokal yang berkunjung ke sana dikarenakan lokasi tersebut memberikan pemandangan yang indah.

Baca juga: Pria Diduga dari Kelompok Radikal Sempat Foto Selfie Sebelum Lakukan Aksi Teror

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com