Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Kepalanya Mirip Tengkorak, Pria Ini Cabut Kupingnya dan Disimpan di Toples

Kompas.com - 05/09/2020, 18:13 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Mirror

FINSTERWALDE, KOMPAS.com - Seorang pencinta tato rela mencabut kupingnya sendiri agar kepalanya terlihat mirip tengkorak.

Ia mengaku telah menghabiskan lebih dari 6.000 poundsterling (Rp 117,5 juta) untuk memenuhi keinginannya itu.

Pria tersebut juga mengungkap dia menyimpan potongan telinganya di sebuah toples.

Baca juga: Heboh Penemuan Kura-kura Emas Diyakini sebagai Jelmaan Dewa

Pria bernama Sandro yang dikenal sebagai Mr Skull Face di media sosial ini, bersikeras meski orang-orang menyebutnya "gila" tapi penampilan terbarunya justru membuatnya semakin percaya diri.

Sandro (39) asal Finsterwalde di Jerman ini telah menjalani 17 modifikasi tubuh ekstrem termasuk implan dahi, implan lengan bawah, implan belakang tangan, implan bawah kulit, dan pembelahan lidah.

Telinganya dicabut pada 2019 dan dia sekarang berencana memotong ujung hidung serta menato bola matanya.

Baca juga: Heboh, Ikan Raksasa Berbentuk Aneh Terdampar di Pantai Australia

Dia mengatakan, keputusannya untuk merombak tubuhnya secara drastis ini berasal dari hati nurani, bukan semata-mata untuk tampil keren saja.

Dilansir dari Mirror Kamis (27/8/2020), Sandro menerangkan minatnya untuk merombak ekstrem tubuhnya ini dimulai pada 2007 setelah melihat seseorang di tv yang dutanamkan di kepala mereka.

Selama 13 tahun ia melakukan 17 modifikasi tubuh ekstrem serta tato wajah dan tindikan hidung, lalu yang terbaru adalah mencopot telinga.

Sandro tahu betul perubahan ekstrem ini mengubah hidupnya. Keluarga dan teman-temannya bercanda bahwa dia orang aneh yang sakit, tapi Sandro tidak menggubrisnya.

Baca juga: Foto Viral Anjing Dicat Mirip Harimau di Malaysia, Netizen: Wajahnya Sedih

Ia berkata, orang-orang harus menerima dia apa adanya dan bukan hanya soal penampilannya.

"Penampilanku berdampak besar pada peluangku mendapatkan pekerjaan karena banyak perusahaan masih sangat konservatif dan lebih suka mengikuti arus."

"Aku rasa aku sering ditolak dari pekerjaan karena penampilanku."

Sandro lalu memperingatkan orang-orang yang hendak memodifikasi tubuh secara ekstrem, untuk berhati-hati dan memastikan melakukannya untuk alasan yang benar.

"Jika Anda seorang pemula, lakukan penelitian dalam dan menyeluruh, pikirkan baik-baik tentang segala hal dan luangkan waktu Anda."

"Di atas segalanya, jangan pernah melakukan sesuatu hanya karena Anda ingin lebih keren; itu harus datang dari hati dan untuk diri Anda sendiri."

Baca juga: Video Viral Ghost Rider India, YouTuber Bakar dan Naiki Motornya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com