Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Orang yang Mengejeknya Gemuk, Gadis Ini Ditembak di Wajah

Kompas.com - 05/09/2020, 11:09 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber The Sun

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Seorang gadis di Brasil tewas ditembak di wajah, setelah dia menghadapi orang yang memberikan sebutan gemuk untuknya.

Amanda Nunes diserang secara brutal oleh pelaku, yang terus mengejeknya ketika dia tengah pergi sarapan dalam insiden di Rio de Janeiro.

Baca juga: Seorang Aktivis Tewas Ditembak di Irak, AS Murka

Media Brasil memberitakan, gadis 30 tahun itu awalnya menampar si pelaku, ketika dia diejek gemuk tatkala hendak mengambil sarapan di sebuah kedai.

Saksi mata yang ada di lokasi kejadian menuturkan, tidak terima ditampar, pelaku kemudian menarik senjatanya, di mana Nunes ditembak di wajah.

Dia segera dilarikan ke rumah sakit di mana dia segera dirawat di ruang perawatan intensif. Sayangnya, dia tewas dalam insiden yang terjadi pada 31 Agustus itu.

Keluarga dan teman-teman Amanda yang terpukul dengan penembakan itu menyerukan keadilan atas penembakan yang mereka anggap pengecut tersebut.

"Saya merasa hancur. Saya hanya menginginkan agar keadilan ditegakkan," kata salah seorang temannya. Dia mengaku tak bisa memahami aksi sekeji itu.

Dilansir The Sun Jumat (4/9/2020), sejumlah aktivis turun di jalanan Rio de Janeiro, di mana mereka mengenakan kaus bergambar wajah Amanda.

Mereka meminta agar pembunuh gadis itu ditangkap dan diadili. "Saya harus menerima ini adalah kehendak Tuhan, dan saya berharap Dia memulihkan saya," kata temannya.

Sementara sepupu Amanda juga menuliskan bagaimana dia sangat terpukul. "Walaupun kami tahu suatu hari bakal menghadapi kematian, sangat sulit jika merelakan orang tercinta pergi," ucapnya.

Baca juga: Pamit Antar Burung Murai, Firman Ditembak di Malaysia karena Rampas Senjata Aparat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com