Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jual Bayinya Rp 20 Juta, Ayah Ini Beli Sepeda Motor dan Ponsel

Kompas.com - 05/09/2020, 10:34 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Gulf News

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang ayah di India dilaporkan menjual bayi usia tiga bulan seharga Rp 20 juta, dengan uangnya dibelikan sepeda motor dan ponsel.

Untungnya, aksi petani di Negara Bagian Karnataka itu diketahui dinas perlindungan anak dan perempuan setempat, sehingga bisa digagalkan.

Perbuatan jahat itu terjadi Tinakal, desa yang berlokasi di Distrik Chikkaballapur, dengan si ayah disebut melarikan diri.

Baca juga: Tak Punya Uang Rp 7 Juta, Pasangan Ini Diminta Rumah Sakit Jual Bayi Mereka

Dilaporkan media India via Gulf News Kamis (3/9/2020), ini bukan kali pertama pelaku dan istrinya mencoba untuk menjual bayi mereka.

Ketika anaknya baru lahir, mereka dilaporkan mencoba untuk menjualnya kepada sejumlah orang di Bengaluru. Namun, aksi mereka dihentikan rumah sakit.

Dalam upaya terbaru ini, ada seseorang yang menghubungi mereka dan tawar menawar atas nama pasangan yang tak punya anak di desa tetangga.

Ketika kesepakatan diperoleh, mereka setuju menjual bayi berusia tiga bulan itu seharga 100.000 rupee, atau sekitar Rp 20 juta.

Begitu memperoleh uang itu, si ayah kemudian membeli ponsel seharga 15.000 rupee (Rp 3 juta), dan sepeda motor seharga 50.000 rupee (Rp 10 juta).

Ketika para tetangga melihat barang tersebut, mereka menaruh curiga. Apalagi tatkala mengetahui putri pasangan itu sudah tidak ada.

Para tetangga kemudian menghubungi pihak berwenang, yang segera menginterogasi si ibu. Dari sana, diketahui anak itu sudah dijual ke desa Maamachanahalli.

Media India memberitakan, kepada polisi ibu si bayi mengungkapkan suaminya mengancam bakal menyiksanya jika dia tidak mendukung rencana itu.

Lelaki itu dilaporkan sebagai orang yang suka boros, di mana ini adalah pernikahan keduanya. Setelah diselamatkan, anak itu disebut diserahkan ke pusat adopsi.

Baca juga: Selain Alasan Ekonomi, Ibu Ini Jual Bayi Sendiri karena Tak Tahu Siapa Ayahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com