Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lem Vagina dan Jebak Mantan Pacar, Perempuan Ini Dipenjara 10 Tahun

Kompas.com - 05/09/2020, 07:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

MADRID, KOMPAS.com - Seorang perempuan di Spanyol dipenjara selama 10 tahun, setelah dia berusaha menjebak mantan pacar untuk kasus kejahatan dan mengelam vagina dia.

Vanesa Gesto menuding mantan kekasihnya, Ivan Rico, menculiknya ketika dia berada di luar rumah dan meninggalkannya dalam keadaan setengah bugil.

Namun, perilakunya terkuak ketika polisi menemukan rekaman CCTV, yang memperlihatkan dia membeli "peralatan penculikan" di supermarket.

Baca juga: Kentut dari Vagina, Normal atau Tidak?

Di antaranya adalah lem untuk mengelem vagina serta pisau yang dia gunakan untuk melukai dirinya sendiri, dilansir Daily Mail Jumat (4/9/2020).

Selain itu, aparat juga menemukan fakta bahwa satu-satunya kendaraan yang direkam melewati lokasi diduga dia diculik hanyalah truk sampah.

Padahal kepada penegak hukum, Gesto mengaku si mantan pacar membawanya ke lokasi penculikan menggunakan mobil berwarna hitam.

Rico dilaporkan menghabiskan beberapa hari mendekam dalam penjara sebelum kebohongan Gesto, yang kemudian dijuluki "Lem Pembohong", terungkap.

Dalam persidangan yang digelar di kota Spanyol Leon, perempuan itu terbukti bersalah atas dua dakwaan dan dipenjara selama 10 tahun.

Hukuman itu lebih rendah dibanding tuntutan jaksa penuntut negara, di mana Gesto dituntut menghuni jeruji besi selama 11 tahun dan delapan bulan.

Selain itu, dia juga diperintahkan membayar kompensasi kepada Rico 25.000 euro (Rp 436,6 juta) dalam sidang yang sudah dihelat awal 2020, namun rilisnya baru muncul pekan ini.

Sebelum sidang vonis, Gesto ditinggal pengacaranya, Emilia Esteban, setelah tahu kliennya berbohong dalam kejahatan yang terjadi pada Oktober 2016 itu.

"Saya sempat meyakini Vanesa sehingga saya pun memutuskan untuk membelanya. Saya begitu malu dan merasa dilecehkan," ujar Esteban.

Adapun saudara Rico, Rafael, mengungkapkan bahwa ibu mereka menangis setiap hari ketika tahu kakaknya dipenjara atas kasus kejahatan.

Rafael menegaskan sejak hari pertama, Rico diketahui sedang tidur ketika mantan pacarnya itu menjebaknya dengan lem yang dioleskan di vagina.

Baca juga: Tes Swab di Vagina untuk Covid-19, Pria di India Ditahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com