Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Bunuh Ibunya secara Brutal, Pria Ini Berjalan Telanjang

Kompas.com - 01/09/2020, 13:29 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber The Sun

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Seorang pria ditangkap dalam keadaan telanjang di Kamboja, setelah dia membunuh sang ibu secara brutal karena "mengira kerasukan setan".

Polisi segera membekuk Eam Samnang pada Sabtu (29/8/2020) dan mencegahnya berusaha bunuh diri di jalanan ibu kota Phnom Penh.

Saat ditanyai petugas mengapa dia berkeliaran dalam keadaan telanjang, pria 32 tahun itu mengaku sudah membunuh ibunya, Hak Sokha.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Motif Anak dan Menantu yang Tega Bunuh Ibunya

Perempuan 65 tahun itu dibunuh secara brutal menggunakan golok setelah Eam mengira "ada setan yang merasuki dan menguasai tubuh ibunya".

Wakil Kepala Polisi Chea Sovann menerangkan, anggotanya menemukan Eam tengah berjalan di belakang gedung Universitas Internasional di Distrik Sen Sok.

Dilansir Phnom Penh Post via The Sun Senin (31/8/2020), Eam mengaku dia bermaksud bunuh diri. Tetapi dengan sigap polisi berhasil meringkusnya.

Adapun ketika penegak hukum ke rumah Eam, Sovann menerangkan bahwa mereka menemukan kepala sang ibu sudah terpisah dari tubuhnya.

Aparat kemudian menemukan sepucuk surat dari Rumah Sakit Persahabatan Khmer-Soviet, menerangkan bahwa Eam mengalami gangguan kejiwaan.

Juru bicara kepolisian mengatakan, temuan tersebut membuat mereka tidak percaya. Sebab, Eam diketahui merupakan karyawan.

"Dia punya gangguan jiwa. Tetapi bagaimana perusahaan bisa menerimanya bekerja dan menggajinya. Bahkan kartu pekerjanya berlaku hingga 2021," jelas juru bicara itu.

Dokter Nong Sovanrath, yang bertugas melakukan otopsi terhadap ibu Eam menjelaskan, dia tidak tahu jika pria itu punya masalah kejiwaan.

Dia hanya memaparkan bahwa berdasarkan pemeriksaan, Hak mengalami luka memar di dahi yang kemungkinan disebabkan dipukul anaknya hingga tak sadar.

Lebih lanjut, tetangga mengungkapkan bahwa beberapa saat sebelum pembunuhan, Hak membawa anaknya itu ke rumah yang dia sewa.

Kamera pengawas yang dipasang di lokasi tersebut merekam momen ketika dia keluar dalam keadaan telanjang pukul 20.40 waktu setempat,

Baca juga: Usai Bunuh Ibunya, Pria Ini Minum Kopi dan Pura-pura Sedih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com