Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Belajar via Zoom, Gadis Ini Diikat dan Disumpal oleh Perampok di Depan Teman Sekelas

Kompas.com - 26/08/2020, 14:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

DURANGO CITY, KOMPAS.com - Seorang gadis di Meksiko diikat dan disumpal mulutnya oleh perampok, di depan teman sekelas saat belajar melalui Zoom.

Para penjahat masuk ke rumah si pelajar, diidentifikasi bernama Ariana Sofia Hernandez Aldama, di kawasan Durango City, Durango.

Baca juga: Perampok Pusat Gadai di Tangerang Pakai Korek Berbentuk Pistol Saat Beraksi

Teman sekelas Ariana melihat bagaimana si gadis duduk tak bergerak ketika dia diikat dan disumpal oleh perampok, yang salah satunya mengenakan topi bisbol.

Sempat melihat mereka direkam oleh Zoom, salah satu penjahat kemudian menurunkan kameranya sehingga mereka bisa beraksi tanpa ketahuan.

Setelah mencari ke seluruh rumah, mereka menemukan kunci mobil yang mereka pakai untuk melarikan diri, dilansir Daily Mail Selasa (25/8/2020).

Direktur keamanan publik Durango City, Antonio Bracho, mengatakan mereka mendapat laporan dari teman Ariana yang melihat kejadian tersebut.

Polisi dari dinas pencegahan dan penyelidik kejahatan segera datang merespons laporan itu. Tetapi, para penjahat sudah kabur.

Selain teman sekelas Ariana, tetangga juga menelepon ibunya, yang datang secepat mungkin karena putrinya disekap oleh perampok.

Baik kepolisian setempat maupun Kantor Jaksa Penuntut Durango menyatakan, mereka sudah mengidentifikasi penjahatnya dan berusaha menangkapnya.

Pihak berwenang juga menerangkan, mereka berhasil mengamankan kendaraan yang dicuri oleh penjahat dan dipakai melarikan diri.

Dilansir media Meksiko Excelsior, Bracho mengatakan bahwa cepat atau lambat mereka akan segera membekuk penjahat yang sudah menyekap Ariana.

Baca juga: Perampok Toko Kelontong di Tasikmalaya Ditembak Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com