Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 16 Tahun Diperkosa Gangster di Israel, Netanyahu: Itu Kejahatan Kemanusiaan

Kompas.com - 26/08/2020, 10:30 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

TEL AVIV, KOMPAS.com - Seorang gadis berusia 16 tahun menjadi korban serangan pemerkosaan oleh kelompok gangster ketika hendak minum dengan teman-temannya di sebuah hotel bernama Red Sea Hotel di Eilat, Israel.

Dilansir Daily Mail, menurut saksi mata, para pria anggota gangster berbaris di koridor hotel untuk menyerang gadis target mereka itu.

Keterangan itu didukung oleh CCTV hotel yang menunjukkan beberapa pria berbaris dan berkumpul di koridor hotel.

Saksi mata lainnya juga mengklaim angka anggota gangster yang terlibat serangan itu sampai 30 orang meski telah disanggah termasuk oleh pengacara korban.

Petugas polisi Israel mengatakan, angkanya tidak sampai 30 orang tapi sekitar 20, meski tidak menutup pada kemungkinan apapun.

Baca juga: Gadis 16 Tahun Diperkosa Bergilir 30 Pria, Picu Demo Besar di Israel

Dari 10 orang yang sudah ditangkap, bertambah 2 orang lagi di tengah penyelidikan yang masih terus berlanjut. Keduanya adalah anak di bawah umur.

Selain pelaku pemerkosa, seorang wanita berusia 19 tahun juga ditangkap karena membuat video kekerasan seksual itu dibagi secara online melalui WhatsApp.

Di dalam kelompok gangster yang diawasi kepolisian Israel itu, wanita berusia 19 tahun yang ternyata salah satu dari mereka meminta video kekerasan seksual itu untuk dibagi.

Wanita itu mengaku menulis pesan, "Jangan pelit, bagilah," saat dia meminta video kekerasan itu, namun menolak telah mengunggah video tersebut secara daring.

Baca juga: Militer Israel Hancurkan 8 Rumah Warga Palestina di Tepi Barat

Bagaimana kondisi korban saat ini?

Korban yang berusia 16 tahun, seorang perempuan yang masih mengalami ketidakstabilan mental pasca pemerkosaan.

Namun, dia sangat kooperatif dengan polisi dalam mencari dan menghadapi para penyerangnya di Pengadilan.

Dia dilindungi di bawah pengawasan kepolisian setelah informasi pribadinya tersebar secara online, karena khawatir akan diintimidasi oleh para pria yang diperkarakan.

Menurut keterangan polisi, gadis itu bukanlah tamu hotel. Dia hanya hendak minum dengan teman-temannya sebelum diculik ke sebuah ruangan saat kondisi 'linglung' dan diperkosa.

Seorang tamu muda di hotel itu yang baru tiba di tengah malam hari ketika peristiwa keji itu terjadi mendeskripsikan banyaknya orang yang minum dan merokok di dalam hotel, yang mana hal-hal tersebut merupakan tindakan pelanggaran namun pihak manajemen enggan menghentikan mereka.

Baca juga: Biarkan Anaknya yang Berusia 9 Tahun Diperkosa, Seorang Ibu Dipenjara 10 Tahun

Dia juga mengatakan banyak anak muda berkumpul di koridor luar ruangannya dan dia melapor ke manajer hotel namun pihak hotel tidak berbuat apa-apa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com