Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KJRI Vancouver Luncurkan Layanan Berbasis Digital 'Paduka'

Kompas.com - 19/08/2020, 14:52 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

VANCOUVER, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Vancouver, BC, Kanada telah meluncurkan 'Paduka' (Pengumuman Terpadu Konsulat Jenderal RI) pada Senin kemarin (17/8/2020).

'Paduka' adalah sarana penyampaian informasi penting dari KJRI Vancouver kepada warga negara Indonesia setempat dan berbagai pemangku kepentingan.

Melalui Instagram resminya, KJRI Vancouver menulis, "Sebagai hadiah kepada masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, KJRI Vancouver menyelenggarakan Peluncuran Perdana WAG (Pengumuman Terpadu Konsulat Jenderal RI) Vancouver yang dilakukan secara daring pada pukul 08.30 malam waktu setempat dengan mengundang berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Acara diawali dengan pemutaran video teaser yang menjelaskan mengenai tujuan dan cara bergabung dalam WAG Paduka itu sendiri."

Baca juga: Indonesia-Kanada Dorong Promosi Ekspor

Acara tersebut dibuka oleh Konjen RI Vancouver Dr Tuti Wahyuningsih Irman dan dilanjutkan dengan pemutaran rekaman kata sambutan Duta Besar LBBP RI untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani.

Secara resmi, acara peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal RI Protokol dan Konsuler Kemlu RI, Duta Besar Andy Rachmianto yang secara live dari KBRI Amman.

“Peluncuran WAG P ini sesuai dengan penerapan program 4.0 yang mengarah pada pelayanan berbasis digital di Kementerian Luar Negeri RI,” kata Dubes Andy dalam sambutannya.

Baca juga: Cegah Covid-19 Saat Berhubungan Seks, Pasangan di Kanada Diimbau Lubangi Dinding

WAG Paduka akan dikelola oleh admin KJRI Vancouver dan para anggotanya hanya bisa membaca informasi yang disampaikan secara satu arah.

Hal itu tidak memungkinkan adanya tanggapan atau komentar melalui WAG tersebut. Dalam keterangan KJRI Vancouver di Instagram, apabila WNI memerlukan penjelasan lebih lanjut terkait WAG tersebut, bisa menghubungi nomor telepon atau layanan via WhatsApp Emergency +1778-788-1992.

WNI juga bisa mengirimkan surel kepada bagian Konsuler KJRI Vancouver consular@indonesiavancouver.org.

Baca juga: Tolak Pakai Masker, Lansia di Kanada Tewas Ditembak Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com