Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah 3 Anggota Keluarga yang Meninggal karena Covid-19 dalam Waktu Sekitar 48 Jam

Kompas.com - 18/08/2020, 16:02 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber CNN

TRENTON, KOMPAS.com - Tiga anggota keluarga meninggal dunia dalam waktu kurang lebih 48 jam, akibat virus corona di New Jersey

Melansir CNN pada Senin (17/8/2020), sepasang suami istri yang telah menikah 62 tahun di New Jersey meninggal dunia hampir bersamaan, selang beberapa jam, setelah 2 hari anaknya meninggal karena virus corona.

John Freda, seorang ahli optik berusia 51 tahun yang digambarkan berkepribadian lucu, bijaksana, dan cerdas telah tumbang dalam melawan penyakit virus corona, pada 22 April.

Selisih 2 hari setelah Freda meninggal dunia, menurut laporan pejabat negara, orang tuanya, Larry dan Vicki, dikabarkan meninggal juga karena Covid-19, secara hampir bersamaan setelah beberapa jam berpisah.

Baca juga: Mulai Lupakan Virus Corona, Warga Wuhan Ramai-ramai Main Air

Gubernur New Jersey, Phil Murphy dalam konferensi pers pada pekan lalu, menyampaikan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa 1 keluarga tersebut akibat Covid-19.

"Tiga jiwa yang luar biasa dan penuh kasih dari keluarga yang sama, semua terenggut nyawanya dalam rentang waktu 48 jam," kata Murphy, yang berbicara kepada anggota keluarga sebelum mengumumkan kematian mereka pada konferensi pers pada Rabu (12/8/2020).

"Keluarga Freda tetap dalam pikiran kami dan doa kami," ucapnya.

Murphy yang menyebutnya sebuah "kebanggaan warga Jersey sepanjang jalan," mengatakan Freda itu suka menulis, menggambar, seni dan film superhero, meninggal hanya satu bulan sebelum hari ulang tahunnya yang ke-52 tahun.

Baca juga: Menteri Filipina 2 Kali Positif Virus Corona dalam 5 Bulan

Orang tua Freda, Larry dan Vicki, dikatakan "tidak dapat dipisahkan". Sebelum mereka meninggal, ada sebuah puisi yang mereka sampaikan bahwa mereka berdua akan meninggal pada hari yang sama.

"Secara harfiah dalam beberapa jam mereka meninggal bersamaan," ucapnya.

Pasangan 62 tahun ini lahir di Newark, New Jersey, pasangan itu menghabiskan 58 tahun di kotapraja Fairfield, di mana mereka membesarkan ketiga putra mereka.

Larry, yang berminggu-minggu malu dengan ulang tahunnya yang ke-86. Dia sempet bekerja di Angkatan Darat AS dan menjalani karir selama 24 tahun di sebuah tempat pembuatan bir sebelum menjadi penjaga di West Essex High School.

Baca juga: Kasus Virus Corona Melonjak, Jemaat Gereja di Korsel Diminta Karantina

Vicki, 83, menjabat sebagai sekretaris eksekutif mantan Walikota Fairfield, Rocco Palmieri sebelum dia pensiun pada 2007.

Setelah pensiun, Larry dan Vicki adalah kakek nenek penuh waktu untuk 6 cucu mereka, menghadiri acara olahraga, drama, dan pertunjukan paduan suara.

Freda meninggalkan 3 anak laki-laki, Brian, David dan Adam. Larry dan Vicki meninggalkan dua putra, Larry dan Alex, dan enam cucu.

Halaman:
Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com