Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] UEA Ambil "Langkah Berani" Menormalisasi Hubungan dengan Israel | Sayap Ayam Beku Impor dari Brasil Positif Virus Corona

Kompas.com - 15/08/2020, 05:56 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Populer global masih didominasi oleh pengumuman bersejarah antara Israel dan Uni Emirat Arab yang menormalisasi hubungan diplomatik mereka.

Selengkapnya dapat Anda simak berikut ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Pemerintah Mozambik Berkomentar soal Amonium Nitrat di Lebanon | 500 Jemaah Masjid Hagia Sophia Terdiagnosis Covid-19

1. UEA Ambil "Langkah Berani" Menormalisasi Hubungan dengan Israel

Uni Emirat Arab mengatakan pada Kamis (13/8/2020), bahwa bertekad untuk mengambil "langkah berani" yaitu menormalisasi hubungan dengan Israel sebagai solusi untuk Israel- Palestina, yang berkonflik sejak lama.

"Sebagian besar negara akan melihat ini sebagai langkah berani untuk mengamankan solusi dua negara (Israel-Palestina), memberikan waktu untuk negosiasi," kata Menteri Luar Negeri UEA, Anwar Gargash pada konferensi pers, seperti yang dilansir dari AFP pada Kamis (13/8/2020).

Ditanya kapan kedua negara akan membuka kedutaan, dia mengatakan tidak ingin berspekulasi mengenai jangka waktu, "tapi ini pasti bukan waktu yang lama".

Baca juga: UEA Ambil Langkah Berani Menormalisasi Hubungan dengan Israel

2. Sayap Ayam Beku Impor dari Brasil Terlacak Positif Virus Corona di China

Sampel sayap ayam beku yang diimpor dari Brasil, dinyatakan positif virus corona di kota Shenzhen, China.

Pihak berwenang mengumumkannya pada Kamis (13/8/2020), dan menjadi kasus terbaru dalam serangkaian laporan produk makanan impor yang terkontaminasi.

Virus corona terdeteksi pada Rabu (12/8/2020) pada sampel permukaan yang diambil dari sekumpulan sayap ayam, dalam pemeriksaan makanan beku impor di distrik Longgang Shenzhen.

Namun pejabat setempat tidak mengungkap merek sayap ayam impor mana yang terinfeksi. Otoritas kesehatan termasuk Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mengatakan, tertular virus corona melalui makanan kemungkinannya rendah.

Otoritas kesehatan Shenzhen langsung melacak dan menguji orang-orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan produk, dan semua hasilnya negatif.

Semua produk terkait dalam stok juga telah ditutup dan diuju negatif, demikian keterangan otoritas kesehatan Shenzhen yang dikutip CNN Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Sayap Ayam Beku Impor dari Brasil Terlacak Positif Virus Corona di China

3. Kenapa Trump Sebut Cawapres Kamala Harris Wanita Gila? Begini Ceritanya...

Presiden Amerika Serikat ( AS) menyebut calon wakil presiden Kamala Harris sebagai "wanita gila" yang radikal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com