Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Pas 6 Inci Menancap di Kepalanya, Pria Ini Selamat

Kompas.com - 11/08/2020, 16:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber The Sun

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah kejadian ajaib terjadi di China, di mana seorang pria selamat meski ada kunci pas sepanjang enam inci yang tertancap di kepalanya.

Dalam gambar yang diunggah, tampak pria itu terduduk di jalanan dengan memegangi kepalanya, di mana kunci itu jatuh dari lantai atas sebuah gedung.

Sebuah citra sinar-X menunjukkan bagaimana kunci pas itu menembus ke kepala si pria hingga hampir satu inci, atau sekitar dua sentimeter.

Baca juga: Nasib Naas Pencari Pakan Kambing, Tewas Tertancap Sabit Sendiri Usai Jatuh dari Pohon

Dilansir The Sun, Senin (10/8/2020), tenaga medis dengan kepala dingin berhasil mencabut benda itu dari kepala si pelaku di rumah sakit.

Semua berawal ketika ada pekerja yang tengah memasang sistem pendingin ruangan di lantai atas ketika dia tak sengaja menjatuhkan kuncinya.

Kunci pas itu pun jatuh di kepala si pria yang tengah melintas, dalam kejadian yang berlangsung di Shenyang, timur laut China.

Berdasarkan laporan media setempat, pria yang tidak disebutkan identitasnya tersebut tampaknya tengah dalam urusan bisnis saat dihantam kunci.

Dia sempat terjatuh sebelum bangkit lagi. Ajaibnya, meski ada benda yang menancap cukup dalam, dia masih sadar dan bisa berkomunikasi.

Pria yang disebut berusia 50 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit Shengjing, di mana tim dokter berhasil mengeluarkan benda itu.

Dia dilaporkan masih berada di ruang perawatan intensif untuk observasi lanjutan, demikian keterangan kepala bedah saraf, Profesor Bao Min.

Kepada Shenyang Television, Profesor Bao menerangkan, tim dokter "sukses besar" mengeluarkan pecahan tulang saat mengangkat kunci pas tersebut.

Keluarganya yang ikut mendampingi mengatakan, pria itu tidak mengalami masalah pada fisik ataupun mental setelah kepalanya tertancap kunci pas.

Baca juga: Sempat Dilindungi Istri, Pria di Makassar Tewas Tertancap Dua Anak Panah Tetangganya

Adapun kepolisian setempat menerangkan, benda itu tidak sengaja dijatuhkan oleh pekerja dari lantai delapan. Tidak diketahui apakah polisi melakukan penangkapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com