Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Sejak 2007, Madeleine McCann Diklaim Masih Hidup, Begini Penuturan Saksi

Kompas.com - 26/07/2020, 17:49 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Daily Mail

ALGARVE, KOMPAS.com - Seorang saksi mengklaim Madeleine McCann masih hidup dan tinggal bersama keluarga Jerman di Algarve, Portugal, sekitar 60 kilometer (km) dari lokasi dia menghilang pada 2007.

Saksi yang merupakan wanita Portugal itu mengklaim dia melihat seorang gadis remaja dengan cacat di mata kanan yang dimiliki Madeleine, di luar supermarket di Gale, dekat Albufeira.

"Matanya tidak benar-benar biru, lebih ke hijau. Warna matanya terang."

"Tanda di mata kanannya terlihat jelas. Saya yakin dengan apa yang saya lihat," lanjutnya dikutip dari Daily Mail Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: Misteri Hilangnya Madeleine McCann, Ada Bukti Kuat Korban Tewas

Namun saksi dengan aksen Portugal utara itu mengatakan, "Itu 3-4 tahun lalu, saya tidak bisa memastikan kapan tepatnya di Apolonia Supermarket di Gale."

"Ada seorang gadis di sebelah kanan saya berbicara dengan orang lain dalam bahasa Jerman."

"Ketika saya melihat matanya, saya yakin dengan apa yang saya lihat. Matanya berwarna terang dengan cacat sama yang dimiliki Maddie."

Baca juga: Soal Tersangka Baru Penculikan Madeleine McCann, Polisi Disebut Lakukan Kesalahan

Pengakuannya itu disiarkan stasiun tv lokal RTP1 dalam program Sexta as 9.

Pembawa acara berujar, "Dia yakin itu Maddie, berusia sekitar 14-15. Dia tampak sangat bisa dipercaya dan telah difilmkan."

"Dia percaya Maddie dibesarkan tanpa sepengetahuan masyarakat, dan Policia Judiciaria sekarang memeriksa klaimnya."

Foto pada 2018 memperlihatkan wajah Christian B saat ditangkap karena transaksi obat-obatan terlarang di Italia. Christian B kini juga menjadi tersangka atas kasus hilangnya gadis cilik Inggris Madeleine McCann, di Praia da Luz, Portugal, pada 3 Mei 2007.ITALIAN CARABINIERI PRESS OFFICE via AFP Foto pada 2018 memperlihatkan wajah Christian B saat ditangkap karena transaksi obat-obatan terlarang di Italia. Christian B kini juga menjadi tersangka atas kasus hilangnya gadis cilik Inggris Madeleine McCann, di Praia da Luz, Portugal, pada 3 Mei 2007.
"Itu mungkin sudah sangat lama, tapi tak ada yang tak mungkin dan tak bisa dikesampingkan."

Baca juga: Pengacara Christian B, Tersangka Baru Penculikan Madeleine McCann, Enggan Buka Suara

Pekan lalu program tv tersebut mengaitkan tersangka penculikan, Christian Brueckner, seorang pedofil Jerman dengan kasus pencurian tabungan keluarga senilai 91.000 poundsterling (Rp 1,7 miliar) pada 2007.

Program tv itu mengklaim Brueckner telah bersekongkol dengan kekasihnya untuk membobol rumah di Algarve, yang dipercaya berujung pada penculikan Maddie.

Saksi wanita yang mengklaim telah melihat Madeleine McCann 3-4 tahun lalu itu adalah guru bahasa Jerman, dan dia sedang di supermarket saat melihat dua gadis remaja.

Baca juga: Rekam Jejak Christian B, Tersangka Baru di Penculikan Madeleine McCann

Madeleine memiliki kelainan langka di matanya yang bernama Coloboma. Itu adalah celah di bagian struktur mata, biasanya menuju bagian bawah mata.

Coloboma bisa terjadi di satu atau kedua mata, dan hanya muncul di 1 dari 10.000 kelahiran.

Sementara itu Coloboma yang dimiliki Madeleine diperkirakan diidap sedikitnya 7 dari 1 juta orang.

Baca juga: 13 Tahun Madeleine McCann Hilang Diculik, Sudah 600 Orang Diduga Pelaku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com