Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Fotonya Pakai Lingerie di Balik APD Viral, Perawat Rusia Ini Jadi Presenter Cuaca

Kompas.com - 23/07/2020, 22:03 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

TULA, KOMPAS.com - Perawat Rusia yang sempat jadi perbincangan karena foto dia mengenakan lingerie di balik Alat Pelindung Diri (APD) kini menjadi presenter cuaca.

Nadezhda Zhukova menjadi viral ketika bertugas di bangsal pasien pria virus corona di Rumah Sakit Regional Tula, pada Mei lalu.

Si perawat mengaku dia terpaksa memakai lingerie di balik APD karena "terlalu panas", dengan rumah sakit awalnya berniat menghukumnya karena dianggap melanggar kode etik.

Baca juga: Fotonya Rawat Pasien Covid-19 Pakai Bikini di Balik APD Viral, Perawat Ini Jadi Model

Tetapi setelah kisahnya menjadi viral dengan tenaga medis maupun publik Rusia memberikan dukungan, pihak rumah sakit urung memberi sanksi.

Kini, Zhukova dilaporkan mulai mengembangkan karier dengan menjadi presenter cuaca di kanal televisi lokal. Tapi dia masih bisa bekerja sebagai ners.

Dia akan menjalankan tugasnya di bagian ramalan cuaca, sembari melanjutkan pendidikannya untuk menjadi yang dia impikan, dokter.

Adapun sebelumnya, perempuan berusia 23 tahun itu mendapatkan tawaran sebagai model produk olahraga, dilansir Daily Mail Kamis (23/7/2020).

"Ini adalah hal besar bagi saya. Terima kasih karena sudah mengizinkan saya untuk mencobanya," jelas Zhukova terkait perannya di Vesti Tula.

Dia menuturkan orangtuanya akan menontonnya ketika bertugas untuk meramal cuaca di kawasan setempat selepas mereka bekerja.

Ketika fotonya yang mengenakan lingerie di APD diambil salah satu pasien, Zhukova mengungkapkan dia tak menyangka jika bakal tersebar ke seluruh dunia.

Baca juga: Perawat Rusia Ini Kisahkan Pengalaman Saat Fotonya Pakai Bikini di Balik APD Viral

"Saya pikir ini hanya akan dibicarakan di seluruh kota dan kemudian berlalu begitu saja. Tapi, nyatanya tak begitu," jelasnya.

Dia sempat terpukul dan merasa tertekan dengan komentar negatif yang diterimanya. Namun kembali bangkit setelah menerima dukungan rekan-rekannya.

Semangatnya makin bertambah Gubernur Regional Tula, Alexey Dyumin yang juga sekutu Presiden Vladimir Putin, juga menyuarakan dukungan.

"Setelah mendengarkan ucapannya, saya jauh lebih tenang. Saya tidak punya pacar. Tapi teman-teman terus mendukung saya," kata dia.

Di masa depan, dia menegaskan masih akan terus melanjutkan kariernya di dunia medis, dan tak akan terpengaruh menjadi model.

Dia kemudian menekankan masih bersedia untuk bertugas di bangsal virus corona. "Saya tidak takut jika terinfeksi," beber Zhukova.

Baca juga: Hukuman bagi Perawat Rusia yang Hanya Pakai Bikini di Balik APD Dibatalkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com