Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

150 Ekor Kucing Ditemukan dalam Kondisi Sakit di Sebuah Rumah

Kompas.com - 13/07/2020, 16:05 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber cbc.ca

OTTAWA, KOMPAS.com - Sebuah organisasi penyelamatan kucing liar Toronto, Kanada, Cat Rescue (TCR) mengatakan bahwa mereka menemukan lebih dari 100 kucing dari sebuah rumah pada Jumat lalu (10/7/2020).

Melansir CBC, kurang lebih, sebanyak 150 ekor kucing diselamatkan dari sebuah rumah di Toronto karena mengidap masalah kesehatan yang signifikan seperti infeksi saluran pernapasan atas dan tungau telinga.

Baca juga: Diputar Mesin Cuci Selama 12 Menit, Kucing ini Beruntung Masih Hidup

Kelompok TCR mengatakan penyelamatan tersebut dilakukan beberapa hari setelah menemukan 50 ekor kucing di salah satu tempat penimbunan di North Bay, Ontario, Kanada.

Dari 150 kucing yang ditemukan di Toronto, tim penyelamat berharap bisa membawa setidaknya 50 hingga 70 kucing untuk diadopsi.

Baca juga: Mengenal Jenis Vaksin Kucing dan Penyakit yang Sering Dialami Si Pus

TCR mengatakan dalam pernyataannya bahwa kucing-kucing itu membutuhkan perawatan dan tempat tinggal yang baik. 

Mereka menjelaskan kalau kucing-kucing itu memiliki beberapa gangguan kesehatan seperti infeksi pernapasan, tungau di telinga dan kondisi buruk lainnya.

Pihak TCR juga mengatakan bahwa perawatan medis dibutuhkan berbulan-bulan untuk mengobati kucing-kucing tersebut termasuk perawatan gigi mereka.

Selain diobati, kucing-kucing yang sakit itu juga perlu diberi vaksin, antibiotik untuk infeksi, serta disunat untuk kucing jantan.

Baca juga: Mengapa Kucing Sangat Imut?

Sementara itu, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu dan mengadopsi 50 kucing pertama.

Di Toronto sendiri, menimbun kucing dalam satu rumah dianggap ilegal alias melanggar hukum. 

Dalam 1 rumah tangga hanya diperbolehkan memelihara maksimal 6 ekor kucing. Hal itu sudah diatur dalam peraturan kota Toronto, Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber cbc.ca
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com