Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanye West Ungkap Ingin Jadi Presiden AS Saat di Kamar Mandi

Kompas.com - 09/07/2020, 15:55 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Rapper Kanye West mengungkapkan, keinginannya menjadi Presiden AS datang saat dia berada di kamar mandi, dan mengaku "kehilangan kepercayaan" terhadap Presiden Donald Trump.

Akhir pekan lalu West menjadi sorotan setelah di Twitter, dia mengumumkan niatnya untuk menjadi penantang Trump di Pilpres AS November mendatang.

Saat itu, banyak pihak yang tidak percaya. Bahkan, ada netizen yang menyatakan dia hanya sekadar gimmick demi memasarkan albumnya.

Baca juga: Kanye West Isyaratkan Tak Lagi Dukung Trump

Dalam wawancara dengan majalah Forbes, Kanye West menjelaskan visi pencalonannya, meski dia disebut belum pernah dipilih.

Sang rapper disebut bakal mencalonkan diri dengan mengusung slogan The Birthday Party, "karena ketika kita menang, itu adalah ulang tahun semua orang".

Meski begitu seperti diberitakan Sky News Rabu (8/7/2020), dia belum mengumumkan secara resmi maupun membentuk organisasi kampanye.

Saat ini, West mengaku mendapat nasihat dari sang istri, selebritas sekaligus calon pengacara Kim Kardashian-West dan CEO Tesla, Elon Musk.

Rapper yang punya julukan lain Yeezy itu mengatakan, dia mendapatkan visi menjadi Presiden AS ketika sedang berada di kamar mandi.

"Saya tengah menulis lirik rap di pancuran air. Saya seperti tercerahkan saat mengatakan 'Kau akan mencalonkan diri sebagai presiden'. Kemudian saya tertawa histeris," ungkapnya.

"Dan saya tertawa begitu saja selama di kamar mandi. Saya tak tahu selama berapa lama, tapi momen itu benar-benar mengenai saya," lanjutnya.

Baca juga: INFOGRAFIK: Profil dan Harta Kekayaan Kanye West, Rapper yang Ingin Jadi Capres AS

Penyanyi penerima Grammy itu mengatakan, dia harus segera memantapkan keputusannya. Jika tidak, dia akan kehilangan peluang mendapat suara di banyak negara bagian.

Berdasarkan situs politik Ballotpedia, dia sudah kehilangan peluang maju dari jalur independen di negara bagian seperti New York, North Carolina, dan Texas.

West dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Trump. Bahkan, dia beberapa kali terlihat mengenakan topi bertuliskan MAGA (Make America Great Again), slogan sang presiden.

Kini, penyanyi berusia 43 tahun tersebut menuturkan dia tak terkesan dengan Trump karena wabah virus corona dan demo George Floyd.

"Bagi saya dia sudah melakukan kesalahan yang terlampau berat," jelas West, yang menyatakan dia akan maju sebagai calon dari Republik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com