Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Jam Sendirian di Hutan, Anak Ini Selamat Sementara Ayahnya Tewas Ditembak

Kompas.com - 09/07/2020, 15:53 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber People

TAHOE, KOMPAS.com - Remaja laki-laki berusia 15 tahun selamat setelah 20 jam sendirian di Hutan Nasional Tahoe, California, Amerika Serikat (AS). Sementara ayahnya dilaporkan tewas ditembak.

Remaja laki-laki itu bersama ayahnya, Dr Ari Gershman diduga diserang ketika keduanya tengah melakukan off-road di California utara pada 3 Juli lalu.

Anak remaja itu berhasil melarikan diri dari penyerang bersenjata yang membunuh ayahnya.

Remaja lelaki itu menghabiskan waktu lebih dari 20 jam sendirian di Hutan Nasional Tahoe sebelum akhirnya ditemukan oleh Petugas Hutan.

"Meski remaja itu telah melarikan diri dan jaraknya cukup jauh, para petugas dapat melacak dan menemukannya," ungkap siaran pers Kantor Kepolisian Daerah Sierra County.

Baca juga: Dua Hari Sebelum Menikah, Gadis 19 Tahun Ditembak Mati Penguntit

Remaja lelaki itu dilaporkan menghabiskan malam sendirian di hutan, dia dalam kondisi fisik yang baik dan tidak memerlukan perawatan medis.

Ketika ditemukan, petugas memberi anak lelaki itu makanan dan minuman lalu membawanya ke Kantor Kepolisian Daerah di mana anak itu bertemu kembali dengan ibunya.

Terduga pelaku pembunuhan itu, John Thomas Conway (40) ditahan setelah berselisih dengan petugas. Namun, masih belum jelas apakah tuntutan sudah diajukan.

Kepala polisi daerah mengatakan bahwa sebelum penembakan Gershman, 2 orang telah ditembak oleh seseorang yang diyakini sebagai tersangka yang sama dan mengendarai kendaraan segala medan (UTV) di Poker Flat, barat laut Sierra County.

"Tidak ada korban yang tahu identitas penembaknya, dan tindakan itu tampaknya merupakan tindakan kekerasan yang dilakukan secara acak," ungkap kepolisian.

Setelah remaja lelaki itu ditemukan, Kantor Kepolisian mengatakan mereka bertemu Conway yang mengendarai UTV-nya di sebuah pos pemeriksaan dan berusaha menghentikan pria itu.

Baca juga: Pakar ISIS Ditembak Mati oleh Milisi yang Didukung Iran

"Tersangka tidak bisa dihentikan dan melarikan diri dari 2 petugas hutan dan kemudian mengarah ke Selatan," ungkap rilis kepolisian.

UTV milik Conway akhirnya bertabrakan dengan petugas yang berusaha menahan pria itu. Tersangka itu segera melayangkan ancaman kepada petugas.

Dia kemudian ditahan dan dibawa ke rumah sakit setempat.

Ada pun Sepupu Gershman, seorang wanita bernama Marlo Meyers-Barer mengatakan kepada ABC7 bahwa Ari Gershman, yang baru saja membeli Jeep baru, beserta putranya adalah korban dari penembakan secara acak.

 

"Tidak ada pelanggaran, tidak ada 'apa pun'. Itu benar-benar acak dan tidak masuk akal. Mereka berada di flat Poker di Hutan Nasional Tahoe. Itulah tempat pertama yang dia inginkan untuk pergi dengan Jeep itu."

Baca juga: Bocah 8 Tahun Tewas Ditembak, Wali Kota Atlanta: Jangan Gampang Salahkan Polisi

Remaja lelaki yang selamat itu masih bisa menghubungi 911 dan ibunya, Paige sebelum teleponnya mati.

Sementara itu menurut GoFundMe, Ari Greshman digambarkan sebagai sosok pengendara sepeda yang rajin, seorang vegan, seorang dokter penyakit dalam, pria yang suka aktivitas lingkungan serta seorang ayah yang penuh kasih terhadap keluarga. Greshman juga dikenal sebagai sosok yang baik dan rela memberikan apa saja untuk teman dan keluarganya.

“Dia cerdas dan bijaksana. Dia meninggal karena melakukan apa yang dia sukai bersama putranya di daerah yang dia harap akan pensiun suatu hari. ”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com