Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Lugu Percaya Suami Kena Penyakit Seksual karena Pakai Masker, Ini Faktanya

Kompas.com - 27/06/2020, 17:27 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Seorang wanita dihujat di media sosial setelah mengunggah status yang menerangkan kalau suaminya terpapar chlamydia saat memakai masker dalam perjalanan bisnis.

Seorang wanita bernama Cheryl Gilbert mengatakan bahwa suaminya terpapar Clamedia yang kemudian ditanggap sebagai penyakit Chlamydia oleh netizen yang menanyakan maksud dari pernyataan Cheryl.

Chlamydia, menurut situs web Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris adalah penyakit infeksi seksual menular yang lebih umum dikenal sebagai Sexually Trasmitted Infections (STIs).

Baca juga: Selingkuh di Italia, Pria Ini Positif Virus Corona

Penyakit Chlamydia alias STIs itu sendiri merupakan penyakit yang paling umum terjadi di Inggris.

Pernyataan Cheryl yang mengatakan bahwa suaminya terpapar Chlamydia di Facebook segera mendapat banyak pertanyaan dan bahkan hujatan netizen yang mengatakan bahwa wanita itu tidak sadar telah dibodohi suaminya.

"Maksudmu mungkin Chlamydia? penyakit menular STIs?" tanya seorang pengguna Facebook bernama Harmony.

Cheryl menjawab, "Tidak, dia kena Chlamydia karena pakai masker saat perjalanan bisnis."

Baca juga: Sedang Siaran Langsung, Penyiar Ini Ketahuan Selingkuh Saat Wanita Semi Bugil Lewat

Harmony kemudian menimpali jawaban Cheryl, "Kecuali ada nama penyakit lain yang serupa tapi tidak ada di mesin pencarian Google. Karena (pernyataanmu) mengesankan kamu memberitahu banyak orang kalau suamimu telah berselingkuh sementara kamu sendiri dibohongi dia dengan mengatakan bahwa dia sakit karena pakai masker."

Sementara para pengguna Twitter telah ikut membagikan percakapan di Facebook itu selama lebih dari 46.000 kali.

Para netizen mulai mencemooh Cheryl yang bingung karena telah dibodohi suaminya. Sekaligus menghujat Cheryl yang telah salah dalam mengeja nama Chlamydia STIs menjadi Clamedia.

Baca juga: Remaja 19 Tahun Dipenggal Suami Setelah Selingkuh dan Kabur 1 Tahun

Meski begitu, ada beberapa orang yang membantu meluruskan kebingungan Cheryl dengan menjelaskan bahwa ada penyakit yang menyerang pernapasan dan bernama Chlamydia Pneumoniae.

Chlamydia Pneumoniae berdasarkan keterangan situs web Pusat Pengendalian dan Pencegahan penyakit (CDC) adalah tipe bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pernapasan seperti pneumonia.

Namun tentu memakai masker tidak akan membuat seseorang jadi sakit seperti yang diklaim oleh Cheryl Gilbert. Walau penelitian menunjukkan masker tidak menyediakan perlindungan penuh terhadap penyakit.

Baca juga: Tidak Pakai Masker, Pria Ini Dihajar Pakai Sosis

Chlamydia menurut pakar saraf

Seorang ahli saraf, Dr Ben H di Twitter mengungkapkan bahwa chlamydia pneumoniae bisa saja terjadi ketika seseorang sedang melakukan perjalanan bisnis, melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi dalam waktu bersamaan.

Namun, penyakit itu tidak terlalu menular. Lebih mungkin jika tersebar di antara teman sekamar daripada pertemuan singkat.

Kemudian Dr Ben merespons pernyataan Cheryl, "Kurasa dia kemungkinan besar hanya cari sensasi."

Baca juga: New York Imbau Warganya Pakai Masker Saat Berhubungan Seks untuk Cegah Covid-19

Meski begitu masih banyak netizen yang penasaran dengan rumah tangga Cheryl Gilbert. Apakah Cheryl benar-benar dibodohi suaminya, atau dia hanya sekadar cari sensasi?

Yang jelas banyak netizen mencari tahu status pernikahan Cheryl melalui Facebook. Status pernikahannya menerangkan kalau Cheryl sudah bercerai sejak insiden 'chlamydia' itu.

Pernyataan Cheryl sendiri sudah dihapus namun hal itu tidak menghentikan para netizen yang penasaran dengan kelanjutan 'rumah tangga' wanita 'lugu' itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com