Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Herpes Saat Berciuman, Pria Ini Gugat Teman Kencan Rp 2,4 Miliar

Kompas.com - 18/06/2020, 15:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria di Inggris dilaporkan menggugat teman kencan, setelah dia terinfeksi herpes ketika mereka berciuman pada tahun lalu.

Martin Ashley Conway yang berasal dari London mengungkapkan, dia merasa trauma dengan momen romantis bersama perempuan bernama Jovanna Lovelace.

Bertemu di sebuah situs kencan, keduanya kemudian mengalami momen romantis, termasuk di antaranya adalah berciuman. Di sinilah kisah Conway bermula.

Baca juga: Unggah Foto Berciuman di Atap, Atlet Parkour Iran Ditangkap

Beberapa hari setelah kencan itu, pria 45 tahun itu mengaku mulai terkena gejala mirip flu, dengan di mulutnya tumbuh bisul yang membuatnya kesakitan.

Setelah memerikasakan diri, dokter mengatakan bahwa instruktur kebugaran tersebut terkena herpes, dan mendapat perawatan.

Dilansir Oddity Central Rabu (17/6/2020), Conway mengalami serangan panik ketika pada suatu pagi, dia mendapati ada lebih banyak bisul.

Dia mengatakan, kondisi tersebut membuatnya depresi. Selama beberapa pekan, dia tidak keluar rumah kecuali bertemu dengan dokter.

Conway mengklaim, menderita virus simpleks herpes adalah pengalaman paling traumatik yang pernah dialaminya seumur hidupnya.

Dia menuturkan, dia tak bisa bersepeda karena takut keringat akan membuatnya makin kesakitan. Belum lagi stigma sebagai penderita penyakit itu.

Conway kemudian memutuskan bahwa Lovelace harus bertanggung jawab karena sudah "memberikannya virus tersebut". Jadi, dia menggugat si teman kencan.

Dia menggugat Lovelace sebesar 136.328 poundsterling (Rp 2,4 miliar) karena tidak memberi tahu ketika mereka berciuman.

Baca juga: Berciuman di Tengah Social Distancing Covid-19, Pasangan Ini Didenda Rp 3,2 Juta

"Saya sangat kecewa, marah, dan bingung. Saya ingin keadilan dan memutuskan menuntutnya karena penyakit yang diberikannya ke saya," ujar Conway.

Dia mengklaim, seharusnya Lovelace memberitahunya bahwa dia menderita penyakit. Sehingga menurutnya dia tak harus mengambil risiko lebih dalam.

Gugatan tersebut meliputi 100.000 poundsterling (Rp 1,7 miliar) untuk biaya terapi konseling yang harus dihadapinya hingga usia 79 tahun.

Kemudian biaya lain meliputi penggantian pendapatan selama dia sakit, dan asuransi jika penyakitnya kanbuh di masa mendatang.

Teman kencan Conway dilaporkan membentah keterangannya, dengan menyatakan bahwa versi maupun akurasi sejauh apa hubungan mereka tidak cocok.

Gugatan itu sendiri sudah masuk ke pengadilan pada Februari ini, dengan kasusnya akan diproses sepabjang 2020 ini.

Baca juga: Menikah Massal di Tengah Virus Corona, Pasangan Ini Berciuman Pakai Masker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com