Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Tilang, Polisi Ini Diduga Paksa Pelanggar Lalu Lintas Berhubungan Seks

Kompas.com - 11/05/2020, 21:09 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PORT BARRE, KOMPAS.com - Seorang polisi di Louisiana, AS, ditangkap setelah diduga memaksa pelanggar lalu lintas berhubungan seks sebagai ganti bebas surat tilang.

Darwin Fontenot, anggota di Port Barre, terancam menghadapi dakwaan pemerkosaan tingkat tiga, seperti dilaporkan Lafayette Daily Advertiser.

Baca juga: Pasangan Ini Berhubungan Seks di Taman, Warga Pikir Sedang Dry Humping

Sebabnya, perempuan yang dihentikan karena mengebut pada Maret mengaku dia dipaksa berhubungan seks agar tidak mendapat surat tilang.

"Publik berekspektasi tinggi terhadap penegakan hukum. Begitu juga dengan saya," kata Kepala Polisi Port Darwin, Deon Boudreax.

Dilansir New York Post Minggu (10/5/2020), dia tidak mengizinkan adanya pembenaran bagi anggotanya untuk melakukan interaksi seksual seperti itu.

"Saya tidak akan menoleransi perilaku tidak profesional yang dilakukan oleh anggota kami," tegas Boudreax dalam keterangan resmi.

Fontenot dibebaskan pada Sabtu (9/5/2020) setelah membayar jaminan, di mana polisi berusia 21 tahun itu kini berada dalam penahanan administratif.

Si perempuan, yang saat ini tengah tersandung kasus lain, mengaku Fontenot menawarkannya hubungan seks agar dia tidak dihukum.

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu kemudian "melakukan perbuatannya", di mana laporan sudah diserahkan pada 27 April.

Boudreax menjelaskan, Fontenot sudah mengakui perbuatannya itu. Namun, dia mengungkapkan melakukannya pada saat tidak bertugas.

"Baik itu pejabat publik maupun penegak hukum tidak ada yang boleh melakukan aktivitas seksual untuk menguntungkan dirinya sendiri," tegasnya.

Baca juga: Sejoli Ini Berhubungan Seks di Taman, Warga Teriak Ingatkan Social Distancing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com