Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Angsa Hitam dari Taman untuk Dijadikan Sup, Pria Ini Ditangkap

Kompas.com - 05/05/2020, 19:29 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria di China dilaporkan ditangkap setelah dia ketahuan mencuri seekor angsa hitam dari taman, dan dimasak menjadi sup.

Pria itu tertangkap kamera pengawas (CCTV) ketika menggunakan tongkat kayu guna membuat hewan itu tak sadar, sebelum mengambilnya dari Taman Danau Cul.

Baca juga: Rencana Pelepasan Angsa di Danau Sunter Tak Terealisasi

Ketika polisi mendatangi rumahnya, mereka menemukan kuali berisi kaldu dengan angsa hitam yang sudah setengah dimakan di dapur.

Dilansir Mail Online via Daily Mirror Senin (4/5/2020), pria bermarga Wu itu mengklaim hanya membela diri karena si angsa mematuknya saat dia menggodanya.

Taman yang berlokasi di Jinhua, timur China, itu menjadi rumah bagi empat ekor angsa hitam selama empat tahun. Pada 29 April, seorang pekerja melaporkan ada satu yang hilang.

Polisi segera memeriksa CCTV, dan melihat Wu tergopoh-gopoh meninggalkan lokasi sambil mmebawa tongkat kayu dan tas berwarna merah.

Ketika petugas datang dan menemukan sup angsa itu di rumahnya, Wu mengaku sengaja membawa anak dan istrinya ke taman pada siang waktu setempat.

Saat di taman, dia mengaku kesal karena si angsa yang malang itu terus mematuknya. "Dagingnya tidak enak. Tapi baunya harum," kata dia.

Di Inggris, Ratu menguasai semua angsa di tempat terbuka, di mana perbuatan melukai hingga membunuhnya bisa terancam dengan hukum pidana.

Baca juga: Polisi Skotlandia Pakai Perisai dan Roti Atasi Ulah Angsa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com