Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Lockdown, Kanguru Lompat-lompat Jelajahi Kota

Kompas.com - 20/04/2020, 22:39 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Reuters

ADELAIDE, KOMPAS.com - Seekor kanguru terlihat melompat-lompat di jalanan Kota Adelaide yang kosong, seiring diterapkannya lockdown di Australia.

Petugas kepolisian yang memantau kamera jalan kota telah "melacak tersangka yang mengenakan mantel bulu abu-abu melompat-lompat di tengah CBD #adelaide", canda departemen kepolisian negara bagian itu di sebuah unggahan media sosial.

Petugas melihat kanguru terus melompat di sekitar gedung-gedung pemerintahan di distrik pusat, dan memutuskan untuk mengikutinya secara virtual.

Dari situ terlihat kanguru tersebut jalan-jalan menjelajahi kota dan kembali ke taman sekitarnya.

Baca juga: Tuntut Keadilan, Australia Paksa Facebook dan Google Harus Bayar Konten Berita

"Tidak pernah terdengar (kanguru masuk kota), kami kadang-kadang menemukan kanguru di pinggiran kota, tetapi tidak pernah di kota," kata seorang petugas media polisi di negara bagian Australia Selatan kepada Reuters melalui telepon.

"Biasanya (wilayah) ini ramai dengan mobil, tapi sekarang tidak ada kendaraan--yang cukup menakutkan--hanya ada satu kendaraan yang hampir bertabrakan, tetapi berhasil menghindarinya," lanjut juru bicara kepolisian.

Ketika manusia berdiam diri di rumah untuk menghentikan penyebaran Covid-19, hewan-hewan terlihat memasuki perkotaan yang sepi di beberapa negara.

Baca juga: Saat Lockdown, Pakar Konservasi Terkemuka Jane Goodall Berseru: Stop Perdagangan Hewan Liar

Awal bulan ini pihak berwenang Chile menangkap dua ekor cougar (sejenis puma) di ibu kota Santiago, sedangkan babi hutan terlihat berlari-lari kecil di Kota Haifa, Israel, dalam beberapa pekan terakhir.

Halaman:
Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com