Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kritik Gubernur Negara Bagian Tangani Covid-19, Trump: Ada yang Bertindak Terlalu Jauh

Kompas.com - 20/04/2020, 22:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump mengkritik gubernur negara bagian yang dinilai bertindak terlalu jauh dalam menangani Covid-19.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam konferensi pers, menanggapi pertanyaan mengenai aksi protes ribuan warga yang menentang lockdown.

"Kalian diperbolehkan untuk menggelar demonstrasi," tegas Trump dalam konferensi pers pemaparan perkembangan Covid-19 di Gedung Putih.

Baca juga: Trump Pertanyakan Apakah China Sengaja Ciptakan Krisis Covid-19

"Beberapa ada yang bertindak terlalu jauh. Gubernur negara bagian ada yang bertindak terlalu jauh," kata presiden 73 tahun itu.

Dilansir New York Post Minggu (19/4/2020), dia menerangkan apa yang dilakukan pemimpin regional ada yang dia anggap tidak pantas.

Dia menuturkan, pada akhirnya dia berharap bahwa negara bagian bisa mencabut lockdown virus corona, dan yakin para gubernur akan melakukannya.

Presiden dari Partai Republik tersebut kemudian mengomentari pendemo dari sudut pandang berbeda. "Saat ini, saya bersama semua orang," kata dia.

Komentar itu menggaungkan lagi perkatannya pada Sabtu (18/4/2020), di mana dia memutuskan untuk mendukung peserta demonstrasi.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com