Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunawisma Ini Dibakar Hidup-hidup Tanpa Alasan

Kompas.com - 17/04/2020, 12:21 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

SACRAMENTO, KOMPAS.com - Seorang pria tunawisma dilalap api setelah seorang pengendara sepeda menyiramnya dengan bahan bakar dan membuatnya terbakar di California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Daily Mail, Pria tunawisma itu kemudian dibiarkan mati setelah dia disiram bahan bakar dan dibakar dalam serangan tanpa alasan.

Serangan mengerikan itu terjadi di daerah Santa Ana California pada awal April dan tertangkap kamera pengintai.

Sebuah cuplikan video menunjukkan pria tunawisma duduk di trotoar di depan bisnis tertutup di area First Street dan Broadway.

Baca juga: Tak Hanya Wabah Covid-19, Wabah Kriminal di Chicago Juga Meningkat

Tersangka yang membakar korban, yang sejak itu telah ditangkap dan oleh polisi diketahui bernama Adrian Herrera (45) yang menutupi wajah sampai kakinya dengan busana berwarna hitam saat melakukan aksi brutalnya.

Peristiwa yang tertangkap kamera pengintai itu memperlihatkan Herrera yang mendekati korban dengan mengayuh sepeda dan menyiramnya dengan cairan yang mudah terbakar berulang kali yang dia lemparkan dari botol.

Tersangka menggunakan korek api untuk membuat korban yang diduga terbakar ketika api menelan lengan korban dan naik ke wajahnya.

Baca juga: Kisah Sekte Akhir Zaman Uganda, Bakar Habis 700 Pengikutnya

Korban terlihat mati-matian berusaha untuk menyerang balik dan mencoba dengan sia-sia melindungi dirinya sendiri.

Polisi Santa Ana membekukan video pada saat nyala api tampaknya membanjiri korban dan dia merosot ke lantai. Departemen kepolisian mengatakan pria itu benar-benar terbakar.

The Orange County Register mengatakan bahwa seorang saksi melihat korban, yang diyakini berusia 64, dan meminta bantuan kala itu.

Dia menderita luka bakar tingkat pertama, kedua, dan ketiga pada bagian atas tubuhnya dalam serangan itu sehingga dia membutuhkan operasi dan tetap dalam kondisi kritis di pusat luka bakar setempat.

Baca juga: Lockdown, Tunawisma di Moskwa Hadapi Banyak Ancaman

Tersangka menurut polisi melarikan diri dengan sepedanya. Dia ditangkap pada Senin (13/4/2020) atas dugaan pembakaran dan percobaan pembunuhan.

Media CBS lokal mengabarkan petugas yang memiliki kemampuan dalam berinteraksi dengan para tunawisma, mencari informasi dan akhirnya melihat tersangka serta sepedanya kemudian menahannya karena dia cocok dengan deskripsi pembakaran dan percobaan pembunuhan tersangka.

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh departemen Kepolisian Santa Ana pada Selasa mengatakan, "Para detektif bekerja sama dengan Kantor Kejaksaan Distrik Orange County dan bekerja untuk mengumpulkan bukti tambahan."

Baca juga: Peti Kardus, Plastik, dan Bakar Barang, Cara Warga Ekuador Makamkan Jenazah Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com