Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Keju Lokal Gelar Acara Masak Offline Perdana Bareng Chef Renatta

Kompas.com - 16/03/2023, 17:04 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek keju lokal Prochiz menyelenggarakan acara masak bersama Renatta Moeloek, koki sekaligus brand ambassador Prochiz, di ABC Cooking Studio, Rabu (15/3/2023).

"Kali ini Chef Renatta berkolaborasi dengan dua macam produk kami, yaitu Prochiz Cheddar Royale dan Prochiz Mozzarella, untuk memasak roasted chicken, menu sederhana tetapi jadi spesial pakai Prochiz," kata Paulus, direktur utama PT Mulia Boga Raya Tbk saat ditemui media usai acara tersebut.

Belasan peserta dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam acara memasak perdana yang diselenggarakan secara langsung oleh Prochiz.

Paulus mengatakan, para peserta merupakan pemenang dari kompetisi memasak di media sosial berkonsep "Mompreneur" yang telah digelar sebelumnya.

"Kami terus mendukung mom preneurs, yaitu ibu-ibu yang berperan sebagai ibu rumah tangga sekaligus memiliki usaha kuliner supaya bisa terus meningkatkan potensi mereka, termasuk dalam mengidentifikasi peluang bisnis di sekitarnya," jelas Paulus.

Para ibu mengikuti arahan Renatta saat membuat ayam panggang. Mulai dari melepaskan tulang ayam hingga cara menyajikan hidangannya.

Baca juga:

Peserta kelas memasak Prochiz bersama Chef Renatta Moeloek di Jakarta, Rabu (15/3/2023).Kompas.com/Krisda Tiofani Peserta kelas memasak Prochiz bersama Chef Renatta Moeloek di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Renatta aktif menjelaskan langkah memasak hingga menjawab berbagai pertanyaan terkait tips memasak.

"Menu ini sebenarnya sudah pernah dibuat sebelumnya di MasterChef Indonesia bersama Prochiz juga. Jadi menurut saya, kenapa tidak diulang lagi supaya pemirsa juga bisa membuatnya di rumah," kata Renatta.

Layaknya kompetisi memasak yang dipimpin Renatta, para peserta memasak dibekali apron merah, lengkap dengan bordiran nama dan peralatan masak lengkap.

Selain berkesempatan memasak bersama Renatta, para peserta juga mendapatkan sertifikat kegiatan dari acara ini.

Chef Renatta Moeloek dalam acara kelas memasak bersama Prochiz di Jakarta, Rabu (15/3/2023).Kompas.com/Krisda Tiofani Chef Renatta Moeloek dalam acara kelas memasak bersama Prochiz di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Belum ada rencana pasti terkait penyelenggaraan kembali acara memasak Prochiz pada lain waktu.

Namun, Paulus mengatakan, Prochiz akan terus menghadirkan kompetisi memasak dan baking dengan hadiah menarik.

"Kami memiliki banyak program untuk membantu mom preneurs, seperti mengembangkan menu keluarga dan bisa dikomersialkan, ada juga inspirasi mengelola keuangan untuk pengusaha baru," kata Paulus.

"Dalam waktu dekat ini, kami juga akan bekerja sama dengan beberapa produk untuk mengadakan cooking dan baking demo di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com