Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cafe & Brasserie Expo dan Indonesia Cofee Festival Siap Digelar Mei Mendatang 

Kompas.com - 16/02/2023, 12:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pameran Cafe & Brasserie Expo Indonesia beserta Indonesia Cofee Festival  diselenggarakan pada 5-7 Mei 2023 di hall A, Jakarta Convention Center.

Cafe & Brasserie Expo Indonesia adalah pameran B2B yang berfokus untuk mempertemukan pebisnis cafe ataupun restoran dengan pemain mesin, peralatan, dan juga sistem integrasi yang berhubungan untuk dunia café dan juga restoran. 

Expo B2B ini biasa diselenggarakan bersamaan dengan dua pameran ternama yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) dan juga Retail Solution Expo Indonesia (RSEI).

Selaku penyelenggara FLEI dan RSEI, Panorama Media memutuskan untuk menjadikan Cafe & Brasserie Expo Indonesia menjadi pameran independen. 

Baca juga:

“Keputusan ini kami ambil karena melihat dunia industri makanan dan minuman adalah lini waralaba terpopuler, khususnya cafe dan restoran ini sangat besar dan masih banyak yang bisa dijangkau," ucap Royanto Handaya, Direktur Panorama Media pada jumpa pers di Common Ground Menteng, Jakarta, Rabu (15/2/2022).

Kafe yang tidak lepas dari kopi, menggabungkan pameran ini dengan Indonesia Coffee Festival ini terselenggara bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI) atau yang juga biasa disebut Speciality Coffee Association Indonesia (SCAI). 

Dalam festival ini, para pelaku kopi bisa memperkenalkan langsung produk-produk dan juga inovasi-inovasi terbaru kepada pencinta kopi. 

“Bukan hanya untuk memamerkan produk terbaru, Indonesia Coffee Festival juga akan menghadirkan konsep kopi experience, dan juga kompetisi-kompetisi yang menarik,” ucap Daryanto, ketua AKSI- SCAI.

Baca juga:

Project Manager CBI & ICF, Marcia Tirtawisata mengatakan, dengan menggadeng AKSI-SCAI sebagai partner, diharapkan pameran ini bisa terus menjadi wadah wirausahawan untuk bisa memperluas saluran distribusi hingga ekspansi. 

Termasuk sebagai wadah untuk  menjalin relasi serta memperkuat perindustrian kopi Indonesia.

Target pengunjung untuk tiga hari penyelenggaraan pameran adalah 10.000 - 15.000 pengunjung. 

 

Acara di Cafe & Brasserie Expo dan Indonesia Coffee Festival

Ilustrasi kopi diseduh dengan teknik V60. SHUTTERSTOCK/PAULZHUK Ilustrasi kopi diseduh dengan teknik V60.

“Kami akan mengadakan Barista dan Brewer Competition dalam acara festival ini, di mana pemenang dari Barisa dan Brewer Competition ini kami akan kirim ke Yunani untuk bertanding di sana mewakili Indonesia“ ucap Daryanto, ketua AKSI-SCAI. 

Selain itu, dalam acara Indonesia Coffee Festival ini akan ada beberapa awards untuk “Best Packaging Design”, “People’s favorite”, dan juga “Best Booth” untuk para pelaku bisnis yang bergabung dalam acara Cafe & Brasserie Expo dan juga Indonesia Coffee Festival.

Di luar dari acara kompetisi, pameran ini juga akan ada beberapa talkshow kisah sukses dari brand ternama, dan juga edukasi untuk ekspansi bisnis dalam berbagai macam cara seperti biaya manajemen, branding dan marketing, sampai pendanaan. 

“Kami juga mengundang beberapa investor untuk hadir dalam pameran ini dan akan ada kesempatan untuk melakukan speed-dating dengan investor,” ujar Marcia Tirtawisata

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com