Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran dengan Pemandangan Indah di Yogyakarta untuk Makan Romantis

Kompas.com - 05/02/2023, 12:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Selain kuliner khas nan legendaris yang memikat wisatawan, Yogyakarta juga punya sekian rekomendasi tempat makan dengan pemandangan alam yang indah.

Restoran dengan pemandangan yang asri ini bikin kamu dan pasangan betah berlama-lama di sana. Selain itu, tempat makan ini juga bisa kamu kunjungi sebagai restoran romantis merayakan Valentine.

Baca juga:

1. Jiwajawi Jogja

Jiwajawi Jogja berlokasi di Jalan Tugu Gentong Salakan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Buka dari pukul 11.00-18.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas makan secara indoor atau outdoor. Terdapat makan di dalam pendopo dengan hamparan pemandangan yang asri.

Menu makanan yang ditawarkan di sini, Sate Ayam Kuah, Pecak Ikan Asap, Ayam Goreng Laos, Tuna Bakar Kecap Sambal Dabu-dabu dengan harga mulai dari Rp 35.000-75.000.

2. Ingkung Kuali

Ingkung Kuali berada di Jalan Guwosari, Kedung, Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 09.30-20.30 WIB.

Tempat makan dengan nuansa ala rumah sederhana di Yogyakarta ini menawarkan menu Paket Ingkung Utuh untuk tiga sampai empat orang.

Selain itu, ada menu khas lainnya seperti Wader Goreng, Urap, Oseng Godong Kates dengan harga mulai dari Rp 5.000-10.000.

3. Alas Kuliner Watu Lumbung

Alas Kuliner Watu Lumbung berlokasi di Rute Gerilya Pangsar Sudirman, Jalan Duwuran, Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalau kamu dan pasangan suka sekali dengan ketinggian. Di sini, kamu bisa menikmati beragam masakan tradisional di atas hutan.

Ada menu makan seperti urap, tempe mendoan, hingga hangatnya secangkir kopi.

4. Banyu Mili Resto

Banyu Mili Resto berlokasi di Jalan Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 09.00-19.00 WIB.

Tempat makan romantis di Yogyakarta ini memberikan sensasi makan di tengah danau. Menawarkan menu olahan seafood seperti Udang, Kepiting, Gurami, hingga olahan Tempe Tahu.

Harga per menu makan mulai dari Rp 22.000.

5. Warung Watoe Gadjah

Warung Watoe Gadjah berlokasi di Plumbon, Sardonoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-18.00 WIB.

Tempat makan keluarga yang romantis ini bisa kamu kunungi. Ada menu makan seperti Sego Penggel, Nasi Pecel, Nasi Goreng, hingga Mie Goreng dengan harga mulai dari Rp 6.000-25.000.

Kamu bisa menikmati menu makanan dengan cita rasa enak dengan pemandangan sungai dan hamparan sawah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com