Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Enak Hidangkan Marshmallow Lapis Saus Cokelat

Kompas.com - 03/02/2023, 11:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Olahan marshmallow dengan saus cokelat menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Alun-alun Kidul Yogyakarta. Pasalnya, ada pemuda yang menjual marshmallow stik dengan saus dan topping menggiurkan. 

Yossy Redha Aldise, pemilik usaha Marshmellow Jogja yang sedang naik daun dan diburu banyak penggemar dessert. Ia mendirikan usaha olahan marshmallow dengan lapisan dari berbagai macam saus. Dari saus cokelat hingga matcha. 

Baca juga:

Ia mengaku bahwa marshmallow buatannya ini bisa tahan hingga 1 bulan di suhu ruang, dengan begitu produk usaha ini bisa dikirim ke seluruh Indonesia. 

"Iya, jadi bisa tahan selama satu bulan di suhu ruang. Marshmallow buatan saya ini kalahnya hanya di sinar matahari dan semut saja. Makanya kalau mau kirim ke luar kota atau pulau itu kami packing aman dengan box mika dan bublewrap. Dikirimnya juga yang khusus untuk makanan." ujarnya saat dihubungi oleh Kompas.com pada Rabu (01/02/2023). 

Jika, kamu tertarik untuk membelinya sebagai oleh-oleh. Kamu bisa membawanya sebagai buah tangan, kemudian hidangkan dengan tips hidangkan marshmallow ala pedagang. 

Salah satu menu pilihan olahan marshmallow di Marshmellow Jogja.DOK.TIKTOK/marshmellowjogja Salah satu menu pilihan olahan marshmallow di Marshmellow Jogja.

Menurut Yossy, ada cara enak untuk menghidangkan marshmallow buatannya ini. Salah satunya, dengan cara memasukkan marshmallow ke dalam cooler

"Ada banyak cara sebetulnya, salah satunya ya bisa dimasukkan ke dalam cooler. Jangan di freezer nanti malah keras itu cokelatnya. Tapi kalau mau dimakan langsung juga enak." jelasnya. 

Marshmallow lapis saus cokelat dengan aneka topping buatan Yossy ini juga menjual dalam box berisikan 40 stik. Jika kamu berniat untuk membeli dalam kemasan box

Ada cara simpan marshamallow agar cokelatnya terus set dan teksturnya tidak berubah. 

"Kalau mau disimpan itu cukup ditutup rapat. Ditaruh di suhu ruang itu ya bisa. Tapi kalau mau amannya mungkin biar tidak didatangi semut, ya dimasukkan cooler tadi." ungkapnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com