Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Set Sajian India Apik di Hotel Kawasan Kuningan Jaksel

Kompas.com - 19/01/2023, 20:51 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Man Aur Tan Indian Authentic Indian Cuisine yang terletak di Lantai 36 Manhattan Hotel Jakarta, Kunigan, Jakarta Selatan menyelenggarakan Molecular Gastronomy Dinner dari 27-29 Januari 2023. 

Chef Sidarth Kumar dari Man Aur Tan Indian Authentic Indian Cuisine Restaurant berkolaborasi dengan Chef M. Hatta dari The Sense Kitchen Jogja menyuguhkan sajian khas India Utara dengan penyajian menarik. 

"Ini adalah makanan India Utara dengan rempah yang kaya pada menu set 10 makanan," kata Chef Sidarth saat acara Molecurlar Gastronomy Dinner, Rabu (11/1/2023). 

Baca juga: 10 Street Food India Paling Populer, dari Paratha sampai Samosa

Sebagai pembuka ada Pudina Aur Numbu Ka Rass yang merupakan minuman khas India terbuat dari daun min, lemon, black salt, dan jaal jeera.

Kemudian, Chili Paneer Nachos yang terbuat dari corn tortilla, Indian paneer, anek rempah–rempah khas India, chili powder, dan fetta cheese caviar

Dilanjutkan dengan Indian Tresind Prawn yang terbuat dari tiger prawn, yogurt, jahe, jeera powder dan lime juice.

Masih pada makanan pembuka,  Indian Curry Chicken Caesar Salad yang terdiri dari baby romaine, dada ayam, yoghurt, aneka bumbu khas India, chili powder, indian curried caesar dressing, dan masala crouton

Chili Paneer Nachos, makanan India di Hotel Manhattan Jakarta. Kompas.com/Silvita Agmasari Chili Paneer Nachos, makanan India di Hotel Manhattan Jakarta.

Ada juga Palak Chole Khazana yang terbuat dari bayam, indian chickpeas, creamy cheese dan cabai serta Mulligatawny.

Frango Soup yang terbuat dari indian yellow lentils, kacang hijau, kembang kol, wortel, garam masala, dan lada.

Sebagai penyegar ada Mint Mojito Sphere dari sirup min, jus jeruk nipis, sirup gula, dan soda.

Baca juga: 20 Jenis Mangga di Dunia, Kebanyakan Berasal dari India

Dilanjutkan dengan sajian utama Osso Buca Kashmiri Lamb yang terbuat dari Lamb leg dengan bumbu khas India dan disajikan dengan safron rice serta Indian Surf and Turf Restyle. 

Hidangan ini terbuat dari blackened sous vide of beef, prawn, ravioli, masala prawn bisque, dan Indian dhal.

Dessert khas India, Rabbadi Nitrates terbuat dari aneka kacang, susu, dan bahan lainnya. Kompas.com/Silvita Agmasari Dessert khas India, Rabbadi Nitrates terbuat dari aneka kacang, susu, dan bahan lainnya.

Sebagai penutup ada Indian Tea Cheese Cake yang merupakan chai bakeless cheesecake, pistacchio microsponge, nitro whipped cream, dan rose caramel sauce. 

Terakhir, Almond Crushed Rabbadi Nitrates Kheer yang terbuat dari almond, pistachio koya, fresh milk ,rooh afza, rose water dan desi ghee. 

Pada akhir makan malam para tamu juga akan menikmati sensasi hujan nitrogen yang sangat unik.

Baca juga:

Semua sajian ini bisa dinikmati di Man Aur Tan Authentic Indian Cuisine Restaurant pada tanggal 27-29 Januari 2023 seharga Rp 998.000 net per orang. 

Ada juga paker menginap dan bersantap mulai dari Rp 1.530.000 net per kamar per malam sudah termasuk Molecular Gastronomy dinner untuk satu orang dan gratis upgrade ke kamar suite.

Selain itu, masih banyak menu otentik lainnya yang bisa dinikmati di Man Aur Tan Indian Cuisine Restaurant.

Man Aur Tan Indian Cuisine Restaurant di Manhattan Hotel Jakarta beralamat di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 19-24 Karet Kuningan, Jakarta Selatan. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com