Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Makan Murah Dekat Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Tempat Nikah Kaesang

Kompas.com - 09/12/2022, 11:09 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hotel Royal Ambarrukmo dipilih menjadi lokasi pernikahan putra Presiden Republik Indonesia Kaesang Pangarep dan Erina Gundono. 

Hotel ini berada di lokasi yang cukup strategi karena letaknya dekat dengan jalan raya dan kawasan pusat kota.

Tepatnya ada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sebelum ataupun sesudah ikut acara pernikahan Kaesang di Hotel Royak Ambarrukmo, tidak ada salahnya kamu mampir sembari wisata kuliner ke beberapa tempat makan dekat sana.

10 tempat makan murah dekat hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta berikut mungkin bisa jadi salah satu pilihan. 

Baca juga:

1. Bakso Urat Sapi Ambarrukmo Cak Pur Arema

Di depan hotel Royak Ambarrukmo ada tempat makan bakso dan mi ayam yang cukup ramai dikunjungi pembeli, namanya Bakso Urat Sapi Ambarrukmo Cak Pur Arema.

Tepatnya berada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 7, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Dpeok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimea Yogyakarta.

Ukuran baksu urat yang disajikan disini cukup besar kamu bisa mencamurnya dengan mie ayam, kuah bakso, ataupun pangsit goreng.

Selain bakso urat, ada juga Bakso Telur, Bakso Telur Jumbo, Bakso Telur Super Jumbo; Mie Ayam Ceker, Mie Ayam Bakso Biasa, Mie Ayam Bakso Ceker, dan Mie Ayam Bakso Telur.

Harga sepori bakso dan mi ayam di sini berkisar mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 26.000. Apabila ingin datang berkunjung, gerai bakso ini buka setiap hari mulai pukul 12.15 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

2. Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan

Tempat makan murah dekat hotel Royal Ambarrukmo selanjutnya yang bisa disambangi yaitu Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan.

Lokasinya berada di Jalan Laksda Adisucipto nomor 6 A, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Makanan yang enak dengan harga yang terjangkau tak heran menmbuat Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan ramai dikunjungi pembeli.

Di sini menyediakan Nasi Pecel, Nasi Soto Campur, Nasi Sayur, Pecel, dan gorengan. Harga satu porsi makanan di sini dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 10.000. 

Kamu bisa mampir untuk sarapan di sini, karena tempat makan ini buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. 

3. Sate Kambing Gowok

Gerai Sate Kambing Gowok berlokasi di Jalan Nogopuro Nomor 28, RT 002 RW 001, Gowok, Caturtungga, Kecamatan Depok, Kabupaten Slemen, Yogyakarta.

Penyajian sate kambing di sini cukup unik, yakni disajikan di dalam hotplate. Beberapa varian sate yang ditawarkan di sini seperti Sate Hotplate (10 tusuk dan lima tusuk), Sate Bumbu, Sate Klatak, Tongseng, dan Gulai. 

Apabila tidak suka daging kambing, kamu bisa memilih daging sapi. Harga seporsi makanan di sini berkisar mulai dair Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Kamu bisa berkunjung ke sini setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. 

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com