Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rumah Makan di Cirebon yang Bisa Dijadikan Tempat Sarapan Keluarga

Kompas.com - 18/11/2022, 09:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang ingin menikmati aneka menu makanan khas Cirebon? Sederet rumah makan Cirebon ini menawarkan menu sarapan khas yang buka dari pagi hari. 

Tempat makan enak tersebut tersebar di beberapa sudut daerah Cirebon yang membuatmu sekalian berkeliling kota. Harga dari menu makannya mulai dari Rp 10.000, penasaran dengan cita rasa masakan khas Cirebon di pagi hari? 

Simak rekomendasinya berikut ini. 

Baca juga:

1. Empal Gentong Krucuk 1

Empal Gentong Krucuk 1 berlokasi di Samping Bank BTN Krucuk, Jalan Slamet Riyadi Nomor 1-5, Kesenden, Krucuk, Kota Cirebon. Buka dari pukul 06.30-21.30 WIB.

Tempat makan khas Cirebon yang pertama ini menawarkan menu Empal Gentong atau Asem dengan harga Rp 25.000 per porsi. Selain itu, ada menu Sop Iga, Sate Sapi, Sate Ayam, dan Sate Maranggi dengan harga mulai dari Rp 2.000-5.500 per tusuknya.

2. Nasi Lengko H. Barno

Nasi Lengko H. Barno berlokasi di Jalan Pagongan Nomor 15B, Pekalangan, Kejaksan, Kota Cirebon. Buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Masih dengan rumah makan yang menawarkan menu kuliner khas Cirebon yaitu Nasi Lengko. Ada sepiring Nasi Lengko dengan bumbu kacang yang gurih, Sate, dan Tahu Gejrot yang bisa kamu pesan untuk sekali makan.

Per porsi menu makanannya dihargai mulai dari Rp 15.000.

3. Nasi Jamblang Mang Dul

Nasi Jamblang Mang Dul berlokasi di Jalan DR. Cipto Mangunkusumo Nomor 8, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon. Buka dari pukul 05.00-00.00 WIB.

Ada satu porsi menu Nasi Jamblang dengan pilihan lauk yang banyak seperti Sate Telur, Telur Bumbu Bali, dan olahan Ayam lainnya.

Harga per porsi menu Nasi Jamblang dihitung dari pilihan dan banyaknya lauk makan. Mulai dari Rp 2.500-16.500 per porsi lauknya.

4. Nasi Kuning Pekalangan

Nasi Kuning Pekalangan berada di Jalan Pekalangan Nomor 110, Pekalangan, Pekalipan, Kota Cirebon. Buka dari pukul 05.30-11.00 WIB.

Tempat makan khas Cirebon yang dijajakan dalam gerobak ini menawarkan nasi kuning dengan lauk yang berbagai macam. Seperti menu Nasi Kuning Biasa, Nasi Kuning Telor, Nasi Kuning Ayam Goreng, dan Nasi Kuning Telor Ayam atau Daging dengan harga mulai dari Rp 10.000-26.000.

Selain Nasi Kuning, ada menu Bubur Kacang Ijo, Ketan Item, dan Bubur Kacang Ijo Campur Ketan dengan harga Rp 5.000.

Ilustrasi bubur ayam sederhana kuah kuning. SHUTTERSTOCK/EVA HIDAYAH Ilustrasi bubur ayam sederhana kuah kuning.

5. BUBUR MOH TOHA

BUBUR MOH TOHA berlokasi di Jalan Moh. Toha Nomor 20, Kebonbaru, Kejaksan, Kota Cirebon. Buka 24 jam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com