Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Dekat Jembatan Siti Nurbaya Padang

Kompas.com - 20/10/2022, 18:09 WIB
Ais Jauhara Fahira,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Objek wisata di Kota Padang, Sumatera Barat, salah satunya Jembata Siti Nurbaya. 

Jembatan ini menjadi penghubung Kota Tua Padang dengan Kaki Gunung Padang ini. Pemandangan jembatan tidak kalah cantik saat malam hari, maka tak jeran ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. 

Usai jalan-jalan di sekitar Jembatan Siti Nurbaya, jangan lupa menjajal enam tempat makan dekat Jembatan Siti Nurbaya berikut ini.

Baca juga:

1. Mie Ayam Abu

Lokasinya di Jalan Nipah Nomor 32, Berok Nipah, Padang Barat, Kota Padang. Dekat dengan Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang.

Kedai ini menawarkan sajian mie ayam yang dibuat sendiri, mulai dari bumbu hingga mie. Mie yang digunakan dibuat dari campuran telur bebek premium.

Selain Mie Ayam, menu yang bisa kamu coba di sini ada Kwetiau, Bihun dan Nasi Goreng. Harga satu porsi mie ayam di sini mulai dari Rp 30.000-an.

2. Rumah Makan Ronny

Alamatnya di Jalan Batang Arau Nomor 47A, Berok Nipah,Padang Barat, Kota Padang. Lebih tepatnya di sekitar area Bukit Gado-gado.

Rumah Makan Ronny merupakan rumah makan Padang, dengan menu andalan Rendang, selain rendang kamu juga bisa mencoba Ikan Bakar, Ayam Goreng dan lain-lain.

Rumah makan ini juga menawarkan pemandangan laut yang indah. Untuk harga satu porsinya dihargai mulai dari Rp 20.000-an.

Baca juga: Serba-serbi Rumah Makan Padang


3. Pecel Lele Banyuwangi

Ilustrasi pecel lele khas Lamongan.DOK. SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA H Ilustrasi pecel lele khas Lamongan.

Alamat kedai pecel lele ini di Jalan Batang Arau Nomor 80, Berok Nipah, Padang Barat, Kota Padang. Lokasinya dekat dengan Jembatan Siti Nurbaya, atau tepatnya di area jalan bawah jembatan Siti Nurbaya.

Menu yang ditawarkan terdiri dari Pecel Lele, Ayan Pop, Gado-gado, Nasi Uduk dan lain-lain. Satu porsi menunya diberi harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000 saja.

4. Ikan Bakar Djoni/Kun

Mau menyantap seafood bersama keluarga? Coba ke Ikan Bakar Djoni/Kun yang beralamat di Jalan Pulau Air Nomor 1A , Kampung Pondok, Padang Barat, Kota Padang. Patokannya dekat Jembatan Kuning, di area Pecinan Kota Padang.

Tempat makan yang satu ini pernah disinggahi oleh YouTuber kuliner Ria Sw.

Rumah makan ini menawarkan berbagai menu seafood seperti ikan, udang dan cumi-cumi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com