Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2022, 16:07 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mille crepes memiliki tekstur yang basah. Kue ini terbuat dari belasan hingga puluhan krep dengan krim di setiap lapisan, membuatnya tidak bisa disimpan terlalu lama.

Pemilik usaha mille crepes G' Bob Snack & Catering, Arini Diffa Aisyah mengatakan, mille crepes paling baik dikonsumsi dalam tiga hari pertama setelah dibuat.

Selama tiga hari tersebut, mille crepes harus disimpan di ruang bersuhu dingin, seperti kulkas, untuk menjaga rasa dan teksturnya tidak berubah.

"Kulkas orang kan beda-beda ya. Kalau di kulkasnya kebanyakan barang, kemungkinan mille crepes jadi cepat bau karena suhu ruang sekitar itu memengaruhi banget. Aku udah pernah coba," jelas Diffa.

Sementara bila dibiarkan di suhu ruang, mille crepes hanya tahan selama beberapa jam. Sebab krimnya cepat meleleh.

Baca juga:

Produk mille crepes G'Bob Snack and Catering. DOK. G'Bob Snack and Catering Produk mille crepes G'Bob Snack and Catering.

Lain halnya bila disimpan di freezer.

Menurut apa yang disampaikan pelanggannya, Diffa menuturkan, tempat penyimpanan dengan suhu di bawah nol derajat ini bisa menjaga mille crepes aman dimakan hingga satu minggu.

Namun demikian, cara menyimpan mille crepes harus tepat agar kue ini bisa tahan selama tiga hingga tujuh hari.

Baik di kulkas atau di freezer, mille crepes dapat ditaruh rapi di wadah tertutup untuk menghindari kontaminasi bau dari makanan lain.

Jika ingin menyantap mille crepes setelah dibekukkan di freezer, Diffa menyarankan untuk menaruhnya terlebih dulu di kulkas.

"Kalau sebelum makan baiknya disimpan dulu di kulkas biar gak terlalu keras," tutur Diffa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com