Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Kental Manis di Resep Peanut Butter dan Jelly Sandwich

Kompas.com - 26/09/2022, 13:09 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Susu kental manis merupakan salah satu topping atau pelengkap sarapan yang populer di Indonesia. Makanan yang sering dikombinasikan dengan susu kental manis untuk menu sarapan adalah roti tawar.

Kreasi roti tawar dengan susu kental manis pun beragam. Salah satunya adalah peanut butter dan jelly sandwich, yakni roti tawar yang dipadukan dengan selai kacang dan selai buah manis.

Penganan asal Amerika Serikat (AS) ini bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemui di minimarket atau toko dekat rumah.

Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan menambahkan susu kental manis agar peanut butter dan jelly sandwich semakin lezat.

Baca juga: Konsumsi Susu Kental Manis Harian dengan Takaran Ideal

Berikut tiga resep kreasi peanut butter jelly sandwich dengan susu kental manis sebagai topping yang dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Peanut butter dan jelly sandwich klasik

Peanut butter dan jelly sandwich (PB&J) klasik dengan susu kental manis merupakan menu makanan sederhana yang mudah dibuat. Menu ini cocok bagi Anda yang tidak punya cukup waktu untuk membuat sarapan saat pagi hari.

Resep menu peanut butter dan jelly sandwich dengan tambahan susu kental manis bisa dibuat berdasarkan resep dari @Cint_h di Cookpad berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus roti tawar
  • 8-10 sdm selai kacang
  • 8-10 sdm selai buah stroberi

Topping:

  • Susu kental manis secukupnya

Cara pembuatan:

1. Siapkan beberapa roti tawar sesuai dengan selera.

2. Olesi roti tawar satu bagian menggunakan selai buah stroberi dan bagian lain dengan selai kacang.

3. Tambahkan dengan susu kental manis sesuai dengan selera.

4. Tangkupkan roti menjadi satu dan potong menjadi beberapa bagian dengan bentuk sesuai selera. Bisa dengan bentuk segitiga layaknya sandwich.

Sajikan tradisional peanut butter dan selai strawberry dengan susu kental manis di atas piring. Perpaduan sandwich dengan susu kental manis cocok disantap saat pagi hari bersama teh atau kopi.

2. Roti panggang peanut butter dan strawberry jelly

Ilustrasi roti panggang peanut butter and strawberry jellyDok. Shutterstock/FabrikaSmif Ilustrasi roti panggang peanut butter and strawberry jelly

Untuk diketahui, roti gandum terbukti tinggi serat dan karbohidrat kompleks. Selain itu, roti ini juga mengandung banyak vitamin yang aman buat tubuh. Jadi, bagi Anda yang sedang diet, roti gandum adalah pilihan yang tepat.

Sebagai tambahan rasa dan nutrisi, Anda juga bisa menambahkan sejumlah topping bergizi pada roti gandum, mulai dari selai kacang, selai buah, potongan buah, atau susu kental manis.

Baca juga: Susu Kental Manis di Resep Sarapan Banana Pancake

Perpaduan antara roti gandum dengan topping susu kental manis ini bisa menjadi menu sarapan favorit yang paling dinanti oleh keluarga. Apalagi jika diolah dengan cara dipanggang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com